Friday 5th of July 2024
×

Pendaftaran Tamtama Polri Tahun 2024, Cek Jadwal, Syarat dan Ketentuan Disini!

Pendaftaran Tamtama Polri Tahun 2024, Cek Jadwal, Syarat dan Ketentuan Disini!

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan pendaftaran Tamtama Polri tahun 2024 yang bisa kalian simak dibawah. Supaya tidak ketinggalan, langsung saja ikuti selengkapnya berikut ini. 

Polri sendiri adalah kepanjangan dari Kepolisian Republik Indonesia, yang memiliki tugas sebagai lembaga keamanan negara di Indonesia.


Polri ini bertujuan melindungi masyarakat serta menjaga kestabilan negara. Menjadi seorang polisi di Indonesia tentunta mengharuskan seseorang untuk menjalani pendidikan khusus di Pendidikan Kepolisian. Pendidikan tersebut terbuka bagi lulusan SMA atau SMK.

Polri kini telah membuka perekrutan calon Tamtama Polri tahun 2024. Batas waktu pendaftaran ini mulai 25 April 2024, dan terbuka bagi mereka yang telah menamatkan sekolah menengah atas atau setara.

Baca juga: [Free] Download Onehackfly APK Terbaru 2024 For iOS dan Android, Cara Jitu Bobol Media Sosial

Baca juga: Download Wifi Hack Premium MOD Apk 2024, Bisa Langsung Ketahui Password Tetangga dengan Mudah!

Namun, perlu unttuk diketahui, berbeda dengan rekrutmen Bintara, Polri kini juga hanya menerima pendaftaran dari laki-laki untuk posisi Tamtama. Proses pendaftaran dan seleksi akan dilakukan oleh seluruh Polres atau Polda.

Syarat calon Tamtama Polri adalah berusia minimal 17 tahun 7 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pendidikan dimulai. Untuk peserta Orang Asli Papua (OAP), terdapat usia minimal adalah 17 tahun 7 bulan dan maksimal 25 tahun pada saat pembukaan pendidikan.

Polri pada tahun ini mengalokasikan kuota hingga 1.600 orang. Pada pendidikan akan dimulai pada tanggal 22 Juli 2024 dan berakhir pada 18 Desember 2024.

Ketentuan Pendidikan Pendaftar Calon Tamtama Polri

Berijazah serendah-rendahnya:

1. SMA/MA/SMK/MAK semua jurusan kecuali jurusan tata busana dan tata kecantikan (bukan lulusan Paket A, B, atau C) dengan kriteria lulus

2. lulusan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM/setingkat SMA) pada pondok pesantren dan lulusan Pendidikan Diniyah Formal (PDF/setingkat SMA) dengan kriteria lulus

3. khusus peserta Orang Asli Papua (OAP) diperbolehkan berijazah paket A dan paket B.

Syarat pendaftaran calon Tamtama Polri selengkapnya dapat dilihat di website penerimaan Polri. Calon peserta tidak diperkenankan mendaftar pada lebih dari satu jalur seleksi Polri. Jika sudah memilih jalur Bintara atau Akpol tidak bisa memilih jalur Tamtama dan berlaku pula sebaliknya

Baca juga: Diamond FF Hack Mod 999999 APK Terbaru 2024 Download, Sudah Full Skin Login Google & FB Bonus Diamond!

Sumber:

UPDATE TERBARU