Friday 5th of July 2024
×

Kuota Penerimaan Tamtama Polri Tahun 2024, Sudah Dibuka! Cek Pendaftaran Lengkapnya

Kuota Penerimaan Tamtama Polri Tahun 2024, Sudah Dibuka! Cek Pendaftaran Lengkapnya

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan kuota penerimaan Polri tahun 2024. Untuk kalian yang akan berencana untuk mendaftar, langsung saja simak melalui rangkuman pembahasan dibawah ini.

Polri sendiri adalah kepanjangan dari Kepolisian Republik Indonesia, yang memiliki tugas sebagai lembaga keamanan negara di Indonesia.


Polri ini bertujuan melindungi masyarakat serta menjaga kestabilan negara. Menjadi seorang polisi di Indonesia tentunta mengharuskan seseorang untuk menjalani pendidikan khusus di Pendidikan Kepolisian. Pendidikan tersebut terbuka bagi lulusan SMA atau SMK.

Baca juga: [Free] Download Onehackfly APK Terbaru 2024 For iOS dan Android, Cara Jitu Bobol Media Sosial

Baca juga: Download Bulma Adventure APK MOD 2024, Game 3D Dragon Ball Z yang Sudah Support Bahasa Indonesia!

Jenis Pendidikan Kepolisian

1. Akademi Kepolisian (Akpol)

Akpol, merupakan sebuah Akademi Kepolisian, yang menjadi institusi pendidikan tinggi yang terakreditasi oleh INTERPA (International Association of Police Academy). Lulusan Akpol nantinya akan memperoleh pangkat Perwira Polri setelah menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun di bawah naungan Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri (Lemdiklat).

2. Sekolah Polisi Negara (SPN)

SPN sendiri menjadi institusi pendidikan untuk calon Bintara Polisi dengan masa pendidikan selama 7 bulan. Setelah lulus, peserta akan diberi pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), kemudian dalam periode 4 tahun akan naik pangkat menjadi Brigadir Polisi Satu (BRIPTU), dan juga seterusnya hingga mencapai pangkat Brigadir.

Baca juga: Download Bulma Adventure APK MOD 2024, Game 3D Dragon Ball Z yang Sudah Support Bahasa Indonesia!

3. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS)

SIPSS ini ditujukan bagi lulusan sarjana untuk yang ingin menjadi polisi. Pendidikan ini berlangsung selama 6 bulan dan peserta akan memperoleh pangkat Inspektur Polisi Dua setelah lulus. SIPSS terletak di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU