Friday 5th of July 2024
×

Kenapa ATM BNI Tidak Bisa Tarik Tunai? Ternyata Begini Penyebabnya Yang Wajib Kamu Tau

Kenapa ATM BNI Tidak Bisa Tarik Tunai? Ternyata Begini Penyebabnya Yang Wajib Kamu Tau

--

Baca juga: Viral Video Azizah Salsha Pole Dance Pakai Pakaian Minim Disebar Fanbase, Pratama Arhan Kasih Peringatan

Baca juga: Manhwalist APK Mod Versi Terbaru 2024 Free Download, Baca Manga Online Dengan Mudah!


Baca juga: Diamond Hotel Subang: Review, Harga, Lokasi, Hingga Fasilitas yang Disediakan

Penyebab Transaksi Ditolak Bank BNI

Terdapat sejumlah penyebab mengapa transaksi ditolak bank BNI. Dikutip dari laman resmi BNI, berikut penyebab transaksi gagal dilakukan:

Status rekening dorman

Rekening dorman terjadi ketika nasabah tidak melakukan transaksi apa pun selama enam bulan terakhir, baik itu transaksi tarik tunai, setor tunai, transfer, dan sebagainya.

Terdapat kerusakan pada fisik kartu ATM

Coba periksa fisik kartu ATM kamu, bisa jadi bagian cip atau lainnya ada kerusakan. Hal ini bisa membuat transaksi gagal atau ditolak BNI.

Mesin ATM sedang gangguan

Saat mengunjungi mesin ATM mungkin kamu pernah mendapati mesin yang sedang gangguan. Daripada memaksakan transaksi di mesin ATM tersebut, sebaiknya cari mesin ATM lain yang berfungsi dengan baik.

Salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali

Penyebab transaksi BNI ditolak juga bisa karena kamu salah memasukan PIN sebanyak tiga kali secara berturut-turut. Agar transaksi bisa berjalan secara normal sebaiknya catat PIN ATM kamu di tempat yang aman.

Saldo di ATM tidak mencukupi

Sebelum melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer, top up, membayar tagihan, dan sebagainya, pastikan saldo yang ada di rekening mencukupi.

Nah, demikianlah informasi mengenai kenapa atm bni tidak bisa tarik tunai yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU