Friday 5th of July 2024
×

MyRobin: Legitimate Job Platform Aman Atau Modus Penipuan? Para Pencari Kerja Perhatikan Hal Berikut!

 MyRobin: Legitimate Job Platform Aman Atau Modus Penipuan? Para Pencari Kerja Perhatikan Hal Berikut!

--

BISNIS - Mencari kerja di era digital menawarkan kemudahan dan jangkauan luas. Namun, di balik kemudahan itu, terdapat potensi bahaya penipuan yang mengintai para pencari kerja. Salah satu platform yang kerap disebut-sebut adalah MyRobin. Benarkah MyRobin penipuan? Artikel ini akan mengupas tentang MyRobin, modus operandi penipuan yang mungkin terjadi, dan cara-cara agar Anda tetap aman dalam mencari kerja melalui platform ini.

Perlu diketahui terlebih dahulu, MyRobin sendiri merupakan platform pencarian kerja yang menyediakan lowongan kerja, pelatihan, pembuatan CV gratis, dan komunitas pekerja. Situs resminya beralamat di myrobin.id. Mereka juga memiliki panduan untuk menghindari penipuan lowongan kerja palsu.

Baca juga: PT Kaltim Diamond Coal Penipuan Loker Atau Tidak? Ini Dia Profil Perusahaan dan Informasi Kontaknya!

Baca juga: Apakah PT Harmas Persihable Logistics Penipuan? Cek Disini! Begini Ulasan dari Pelamarnya

Myrobin Apakah Penipuan?

Lantas, dari mana muncul anggapan MyRobin sebagai penipuan? Ternyata, meski MyRobin layanan yang sah, tetap terdapat potensi penipuan yang mencatut nama MyRobin. Modusnya pelaku kejahatan bisa saja menyebarkan lowongan kerja palsu menggunakan nama MyRobin, atau melakukan penipuan dengan kedok biaya administrasi atau interview di luar kota.

Meskipun MyRobin menawarkan berbagai layanan menarik, tetap ada segelintir oknum yang mencoba memanfaatkan platform ini untuk melancarkan aksi penipuan. Biasanya modus yang digunakan terkait dengan lowongan kerja palsu.

Baca juga: PT Shukaku Indonesia Penipuan Loker Atau Tidak? Hati-Hati Akun Palsu! Ini Dia Review Jujur Perusahannya

Sumber:

UPDATE TERBARU