Friday 5th of July 2024
×

 Erupsi Gunung Raung! Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sampai Kapan? Cerk Jadwalnya di Sini

 Erupsi Gunung Raung! Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sampai Kapan? Cerk Jadwalnya di Sini

--

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sampai Kapan

Kondisi tersebut menunjukkan pentingnya pemantauan dan mitigasi risiko terhadap aktivitas vulkanik Gunung Ruang guna melindungi masyarakat serta fasilitas infrastruktur di sekitarnya dari potensi bahaya yang dapat ditimbulkannya.

Bandara Sam Ratulangi Manado masih terus mengalami penutupan operasional hingga pukul 18.00 WITA hari ini, 19 April 2024. Penutupan ini disebabkan oleh dampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang masih berlanjut, demikian yang disampaikan oleh berbagai sumber terkait.


Baca juga: UPDATE Kapan Maintenance eFootball 2024 Selesai Hari Ini, Catat Sampai Jam Berapa di Sini

Baca juga: Viral Skandal Freya JKT 48 Apakah Ada? Cek Faktanya di Sini Buat Oshinya Wota

Baca juga: Urutan Chipset MediaTek Update April 2024, Lengkap Mulai Tertinggi Hingga Terendah!

Peningkatan status Gunung Ruang dari Level III Siaga menjadi Level IV Awas menandakan eskalasi aktivitas vulkanik yang berbahaya. Erupsi terbaru Gunung Ruang telah mencapai ketinggian semburan material hingga 3.000 meter di atas puncaknya dan disertai dengan suara gemuruh dan gempa.

Ditjen Hubud telah mengeluarkan Surat Edaran dan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk menangani situasi darurat ini dengan mengacu pada prosedur Collaborative Decision Making (CDM) untuk mengamankan operasi penerbangan.

Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Jadi Pastikan kamu mengikuti kami untuk terus mendapatkan informasi terupdate! 

Sumber:

UPDATE TERBARU