Wednesday 3rd of July 2024
×

Pengalaman Tidak Bayar Pinjol Legal Dapat Teror Mengerikan? Berikut Ulasan Langsung Mantan Pengguna!

Pengalaman Tidak Bayar Pinjol Legal Dapat Teror Mengerikan? Berikut Ulasan Langsung Mantan Pengguna!

--

BISNIS - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan pengalaman tidak bayar pinjol apakah dapat teror mengerikan? Nah untuk mudahnya, langsung saja simak melalui rangkuman pembahasan dibawah ini. 

Pinjaman Online (Pinjol) kini menjadi salah satu pilihan dalam melakukan peminjaman uang. Akan tetapi, saat ini juga semakin marak pinjol yang ilegal alias tidak terdaftar di OJK. Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: Download WWE For Andorid PPSSPP Mod APK 2024, Gratis! Ukuran Ringan Sudah Unlocked Semua Karakter

Baca juga: Kode Redeem Patch Naga FF Terbaru April 2024, Tukarkan Sekarang dan Dapatkan Hadiah yang Luar Biasa!

Tentunya dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga. Tawaran yang diberikan diawal banyak yang begitu menggiurkan, namun syarat dan ketentuan banyak yang tidak jelas.

Tak sedikit, pemberi pinjaman online yang terlibat dalam teror pinjaman sering kali menggunakan metode yang tidak etis untuk memaksa peminjam membayar pinjaman mereka. Mereka bisa mengirimkan ancaman melalui pesan teks, telepon, atau penahanan jika mereka tidak segera membayar pinjaman.

Cara Penagihan Pinjol Legal

Dilansir dari berbagai sumber, sebelum datang ke rumah, aplikasi Pinjol Legal menerapkan cara penagihan sebagai berikut:

1. Informasi penagihan lewat reminder SMS, WA
2. Penagihan lewat telepon. Jika debitur tidak membayar. Tim penagih melakukan penagihan melalui panggilan telepon langsung ke debitur.
3. Pelacakan lewat sosial media dilakukan untuk bisa menghubungi debitur untuk melakukan penagihan
4. Intensitas penagihan lewat telepon akan meningkat seiring makin lama hari keterlambatan
5. Kunjungan lapangan oleh DC bisa dilakukan jika penagihan telepon dan media komunikasi lainnya (seperti email dan messaging) tidak efektif.
6. Penagihan ke keluarga, teman, atau pihak lain bisa dilakukan tetapi hanya ke nomor telepon tercantum sebagai nomor darurat di aplikasi.
7. Pengalihan penagihan ke pihak ke-3 bisa dilakukan, setelah 90 hari untuk perusahaan P2P
8. Pelaporan ke SLIK OJK dan BI Checking dilakukan sehingga nasabah yang menunggak akan kesulitan mengambil pinjaman baru di tempat lain.

Baca juga: Link Download Game Naughty Pirates Mod Apk Premium 2024 Full No Sensor Imajinasi Jadi Nyata Pakai Ini

Sumber:

UPDATE TERBARU