Friday 5th of July 2024
×

Lontong Balap Mbah Ato Makanan Khas Surabaya Bikin Nagih: Lokasi, Harga, Jam Buka Lengkap!

Lontong Balap Mbah Ato Makanan Khas Surabaya Bikin Nagih: Lokasi, Harga, Jam Buka Lengkap!

--

BISNIS - Di antara hiruk pikuk Kota Surabaya, terdapat kuliner legendaris yang selalu menggoda selera, yaitu Lontong Balap Mbah Ato. Sajian ini telah memanjakan lidah masyarakat Surabaya selama lebih dari 3 dekade, dan popularitasnya tak lekang oleh waktu.

Lontong Balap Mbah Ato tak hanya terkenal kelezatannya, tetapi juga memiliki cerita sejarah menarik. Berawal dari usaha kecil di kaki Jembatan Suramadu pada tahun 1985, Mbah Ato, sang pendiri, berjualan lontong balap dengan gerobaknya. Kegigihan dan resep turun temurunnya mengantarkan Lontong Balap Mbah Ato ke puncak popularitas, hingga kini memiliki kedai permanen di Jalan Argopuro, Surabaya.

Kelezatan Lontong Balap Mbah Ato terletak pada perpaduan rasa gurih, pedas, dan segar yang sempurna. Irisan lontong berpadu dengan taoge, suwiran daging sapi atau babat, telur rebus, dan lenyetan kerupuk yang menambah tekstur renyah. Kuah kaldu sapi yang kaya rasa menjadi kunci kelezatan hidangan ini. Tak lupa, taburan bawang goreng dan sambal pedas semakin menambah sensasi rasa yang menggoda.

Baca juga: Cara Menemukan Agen Bus Lorena Terdekat dengan Lokasi Anda, Awas Calo! Pastikan Cari Agen Terpercaya!

Baca juga: Lokasi Agen Bus Lorena Terdekat (Surabaya Sidoarjo Sekitarnya), Sesuaikan dengan Alamat Tempat Tinggalmu!

Bagi pecinta kuliner pedas, Lontong Balap Mbah Ato menawarkan sensasi pedas yang nendang namun tetap bersahabat di lidah. Bagi yang tidak begitu menyukai pedas, level pedasnya bisa disesuaikan dengan selera.

Selain rasa yang istimewa, Lontong Balap Mbah Ato juga terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Seporsi lontong balap dibanderol dengan harga Rp8.000,- saja, menjadikannya pilihan kuliner favorit masyarakat dari berbagai kalangan.

Menyantap Lontong Balap Mbah Ato tak hanya memanjakan perut, tetapi juga menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Suasana kedai yang sederhana dan hangat, serta pelayanan ramah dari para pelayan, membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Baca juga: Lokasi Agen Bus Sugeng Rahayu Terdekat Daerah Surabaya Sidoarjo Terbaru Tahun 2024, Cek Sekarang!

Sumber:

UPDATE TERBARU