Wednesday 3rd of July 2024
×

Crazy Rich Vietnam Korupsi Rp200T Dijatuhi Hukuman Mati, Netizen: yang Rp 271T Masih Aman Kah?

Crazy Rich Vietnam Korupsi Rp200T Dijatuhi Hukuman Mati, Netizen: yang Rp 271T Masih Aman Kah?

--

BISNIS - Truong My Lan, nama yang sebelumnya asing bagi kebanyakan orang, kini menjadi perbincangan hangat. Bukan karena gaya hidup mewahnya, melainkan karena vonis hukuman mati yang dijatuhkan pengadilan Vietnam pada April 2024.

Lan, yang dikenal sebagai "Crazy Rich Vietnam" ini, merupakan seorang taipan properti. Kekayaannya diraih melalui imperium bisnis properti yang luas. Namun, ambisi dan praktik bisnis yang tidak etis membawanya ke jurang kehancuran.

Baca juga: Download FMCPAY Mod APK Penghasil Uang Terbaru 2024, Banyak Reward Menarik! Cek Disini Keamanannya

Kasus Penipuan Keuangan Terbesar Vietnam

Truong My Lan didakwa atas perannya dalam kasus penipuan keuangan terbesar dalam sejarah Vietnam. Skandal ini melibatkan Saigon Joint Stock Commercial Bank (SCB), dimana Lan, melalui jaringan perusahaannya, menggelapkan dana hingga 304 triliun dong (sekitar Rp 200 triliun).

Modus operandinya terbilang rumit. Lan diduga menggunakan puluhan perusahaan yang seolah-olah terpisah untuk mengakali regulasi kepemilikan saham di SCB. Dengan skema ini, Lan bisa memegang kendali signifikan di bank tersebut, meskipun aturan melarang kepemilikan saham mayoritas oleh perorangan.

Dana yang digelapkan tersebut kemudian digunakan untuk membiayai ambisi bisnis Lan di sektor properti. Gaya hidup mewah pun diduga turut dinikmatinya.

Baca juga: Rilis! 5+ Jersey eFootball Paling Keren Terbaik 2024, Ada AS Roma Hingga Arsenal Dapatkan Sekarang

Baca juga: Rilis! Update Harga Karina 'Leona' Skin KOF Mobile Legends 2024, Cuma Moda 2000 Diamond Sudah Dapat Skin Epic

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.