Friday 5th of July 2024
×

Frekuensi Metro TV Telkom 4 Terbaru 2024 di Nex Parabola, Begini Cara Scan nya!

Frekuensi Metro TV Telkom 4 Terbaru 2024 di Nex Parabola, Begini Cara Scan nya!

--

BISNIS – Frekuensi Metro TV di Nex Parabola penting diketahui pengguna layanan TV satelit tersebut. Tujuannya agar mudah mencari saluran Metro TV sehingga dapat menonton tayangan yang ditawarkan saluran tersebut.

Nex Parabola merupakan layanan TV satelit berlangganan milik Jaringan Emtek Group. Perusahaan ini menjalin kerja sama dengan produsen decoder televisi satelit Matrix.


Sistem Nex Parabola tak jauh berbeda dengan TV satelit lainnya, sebab, receiver ini bisa menangkap sinyal C-Band dan Ku-Band. Lalu berapa frekuensi Metro TV di Nex Parabola?

Baca juga: Daftar Frekuensi Metro TV di K Vision 2024 Terbaru, Tambahkan Saluran Kesayangan mu dengan Mudah!

Baca juga: Cara Menambahkan Frekuensi K Vision Bromo C2000 Terbaru 2024, Ini Dia Tutorialnya LENGKAP!

Tentang Satelit Telkom 4

Dikutip dari laman kominfo.go.id, satelit Telkom 4 resmi diluncurkan pada 2018 dan memiliki 60 transponder aktif baik untuk Extended C-Band atau C Band biasa. Setiap transponder diharapkan dapat menjangkau seluruh kepulauan di Tanah Air.

Posisi satelit dapat ditemukan pada 108.0 derajat E. Satelit Telkom 4 memiliki masa operasi sampai 16 tahun dan sudah menggantikan satelit Telkom 1 yang masa aktifnya sudah berakhir sampai 2022.

Agar parabola bisa mendapatkan sinyal yang baik dari siaran TV satelit Telkom 4, pemilik disarankan untuk memakai parabola ukuran 10 atau 8 Feet. Setelah itu, pemilik dapat mencatat daftar frekuensi Telkom 4 terbaru 2024 untuk menyaksikan siaran TV favorit.

Baca juga: Download Game Tahu Bulat Mod APK April 2024 Instal Sekarang Buat Jualan Tahu Bulat Keliling

Sumber:

UPDATE TERBARU