Friday 5th of July 2024
×

Easy Shopping Apakah Penipuan? Waspada Terhadap Taktik Marketing yang Merugikan!

Easy Shopping Apakah Penipuan? Waspada Terhadap Taktik Marketing yang Merugikan!

--

Baca juga: Pemain Keturunan Indonesia di eFootball 2024, Build Skuad Terkuatmu dan Menangkan Permainan

Apakah Easy Shopping Penipuan?

Sejumlah laporan terkini dan testimonial dari korban penipuan Easy Shopping menunjukkan adanya potensi masalah serius. Banyak yang merasa kecewa dan merugi setelah terlibat dalam transaksi dengan perusahaan ini.


Salah satu testimonial dari sumber yang dapat diakses di link video menyajikan pengalaman pahit dari seseorang yang terlibat dalam skema yang mengundang para pelanggan untuk datang ke acara penganugrahan.

Meskipun belum dapat dipastikan apakah Easy Shopping benar-benar melakukan tindakan penipuan, adanya testimonial negatif dan ketidakjelasan terkait pengiriman barang atau acara penganugrahan harus menjadi peringatan bagi calon pelanggan. Kesempatan yang terlalu menggiurkan dan tawaran yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan seringkali menjadi tanda bahaya.

Cara Hindari Penipuan Hadiah Undian

1. Cermati pengirim pesan
Modus penipuan dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi, salah satunya melalui WhatsApp. Cara tersebut dinilai efektif untuk mengntisipasi adalah dengan memperhatikan nomor akun yang menghubungi Anda.

Jika ada panggilan oleh akun bisnis WhatsApp yang mengaku sebagai perwakilan dari penyelenggara undian berhadiah, maka diharapkan untuk memperhatikan nomor tersebut sesuai dengan situs dan media sosial resmi pihak penyelenggara.

Jika nomornya berbeda, apalagi nomor tersebut meminta data pribadi dan informasi lainnya, dianjurkan untuk tidak menggubrisnya dan dapat melaporkan akun tersebut ke pihak WhatsApp agar segera ditangani.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Cuma Salin ID Terbaru 2024, Mudah dan Gampang! Cek Disini Fakta Kebenarannya

Baca juga: Tempat Bongkaran Chip Higgs Domino Buka 24 Jam Terpercaya 2024, Banyak Bonus dan Diskon Juga!

2. Perhatikan tautan yang diberikan.
Modus 'phising' akan mengarahkan calon korbannya ke alamat situs web palsu yang mirip dengan situs web yang asli. Untuk itu, menyamakan dengan situs resmi dari penyelenggara undian dianggap penting untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan Anda.

Sebagai contoh, apabila tautan resmi menyebut cnnindonesia.com, maka beberapa penipu mengubahnya dengan cnnindinesia.com. Tautan ini dapat disinyalir berpotensi penipuan.

Penting juga untuk memperhatikan domain web yang tertera. Dalam melangsungkan aksinya, penipu kebanyakan menggunakan tautan yang berakhiran "blogspot.com" atau domain lain yang dapat dibuat secara gratis.

3. Waspadai bentuk permintaan informasi pribadi dan biaya
Pada penyelenggaraan undian berhadiah kebanyakan dilakukan verifikasi data pribadi. Melalui tahap ini, peserta undian rentan terhadap aksi penipuan yang berkedok verifikasi data pribadi, hingga pemungutan biaya sebelum mendapatkan hadiah.

Sumber:

UPDATE TERBARU