Monday 8th of July 2024
×

Cara Mengatasi 'Error 402 ANBK' Terbaru 2024, Kenali Penyebabnya Supaya Ujian Lancar!

Cara Mengatasi 'Error 402 ANBK' Terbaru 2024, Kenali Penyebabnya Supaya Ujian Lancar!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan penyebab dan cara mengatasi Error 402 ANBK pada ExamBrowser yang bisa kalian simak dibawah ini. Langsung saja, ikuti selengkapnya pada rangkuman berikut ini. 

CBT (Computer-Based Test) adalah suatu metode penilaian atau ujian yang dilaksanakan dengan menggunakan komputer atau perangkat digital lainnya sebagai alat untuk menjawab soal-soal tes. Metode ini menggantikan cara tradisional menggunakan kertas dan pensil.


Baca juga: Build Fredrinn MLBB Tersakit 2024 Paling Gacor, Auto Epic Battle! Buat Lawan Jadi Ketar Ketir

Baca juga: Masih Aktif! Kode Hadiah Royal Dream Hari Ini Terbaru 2024, Banjir Chip Gratis dan Bisa Auto Jackpot

Dengan CBT, soal disajikan secara digital, dan peserta tes memberikan jawaban mereka langsung melalui komputer. Sistem ini memungkinkan proses penilaian menjadi lebih cepat dan efisien karena jawaban peserta dapat langsung diproses oleh sistem komputer.

Selain itu, CBT menawarkan keunggulan dalam hal fleksibilitas penyajian soal, di mana soal dapat disajikan dalam berbagai format, termasuk teks, gambar, atau bahkan video. CBT juga meningkatkan keamanan soal karena meminimalkan risiko kebocoran soal dan memudahkan dalam pengelolaan distribusi soal.

Error 402 pada Exambrowser ANBK

Kesalahan 402 muncul ketika peserta mencoba membuka Exambrowser ANBK 2024, disertai pesan yang menyatakan bahwa browser tidak memiliki akses dan meminta untuk menggunakan Exambro.

Masalah ini sering kali disebabkan oleh ketidakcocokan antara aplikasi Exambrowser ANBK di komputer klien dengan spesifikasi komputer tersebut. Sebagai contoh, komputer yang beroperasi dengan sistem 32 bit tetapi menggunakan aplikasi berbasis 64 bit dapat memicu error ini.

Selain itu, masalah ini juga bisa muncul jika versi Exambrowser yang digunakan sudah ketinggalan zaman, versi Google Chrome yang tidak kompatibel, atau pengaturan tanggal dan waktu pada komputer yang tidak sesuai dengan jadwal pelaksanaan ANBK.

Baca juga: Download Bellara VIP Blrx Injector Mod APK Latest Version 2024, Auto Headshot Hingga Aimbot!

Sumber:

UPDATE TERBARU