Monday 8th of July 2024
×

Hati-hati! Penipuan Kompor Listrik, Waspadai Modus Baru yang Menguras Dompet Tanpa Sadar

Hati-hati! Penipuan Kompor Listrik, Waspadai Modus Baru yang Menguras Dompet Tanpa Sadar

--

BISNIS - Di tengah transisi pemerintah menuju penggunaan kompor listrik, marak bermunculan kasus penipuan yang berkedok penjualan kompor. Para penipu memanfaatkan momentum ini untuk menjerat korban dengan berbagai modus, menguras dompet dan meninggalkan rasa kecewa.

Salah satu modus yang sering digunakan adalah menawarkan kompor listrik dengan harga murah atau bonus menarik. Para penipu ini biasanya mendekati calon korban di tempat-tempat umum, seperti pasar atau pameran, dan menjebak mereka dengan iming-iming harga yang jauh di bawah pasaran.

Modus lain yang tak kalah berbahaya adalah berpura-pura sebagai petugas dari instansi pemerintah yang membagikan kompor listrik gratis. Para penipu ini akan meminta data pribadi korban, seperti KTP dan nomor rekening, dengan dalih untuk pendataan.

Baca juga: Daftar Aplikasi Chatsvip xyz Login Penghasil Uang dengan Cepat, Beneran Aman Atau Penipuan?

Baca juga: JasaView id Penghasil Uang Apakah Penipuan atau Peluang? Saldo Langsung Masuk DANA ATM

Tak hanya itu, penipuan juga bisa terjadi melalui platform online, seperti marketplace dan media sosial. Para penipu ini memasang iklan kompor listrik dengan harga murah dan foto yang menarik, namun setelah korban melakukan pembayaran, kompor yang dipesan tak kunjung datang.

Kasus penipuan kompor listrik ini tentu meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah tergoda dengan iming-iming harga murah atau bonus menarik.

Baca juga: Download Sims Freeplay Mod APK Level 99 Unlimited Money Terbaru 2024, Free Shopping No Password!

Baca juga: Idle Office Tycoon Gift Code Terbaru Maret 2024, Membangun Kerajaan Bisnis Impian Anda! Klaim Sekarang Juga

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.