Friday 5th of July 2024
×

Situs NVDIA Com Penghasil Uang Apakah Aman dan Bukan Scam? Ini Dia Cara Kerja Situsnya Biar Kamu Gak Salah Pilih!

Situs NVDIA Com Penghasil Uang Apakah Aman dan Bukan Scam? Ini Dia Cara Kerja Situsnya Biar Kamu Gak Salah Pilih!

--

Baca juga: Kumpulan Akun COC Sultan Terbaru 2024, Bisa Login Lewat Akun FB dan Google Lengkap dengan ID & Password !

1. Cek URL situs


Cara yang paling mudah adalah dengan melihat URL dari situs yang akan dituju. Pengguna bisa melihat mulai dari tag yang digunakan (HTTPS atau HTTP), nama domain, hingga top-level domain yang digunakan (.com, .net, .co.id, .biz, dsb).

Pertama tag yang digunakan dalam url situs. Situs web yang menggunakan tag HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure), biasanya lebih aman dan terpercaya dibandingkan dengan situs yang hanya menggunakan tag HTTP.

Hal ini karena HTTPS menyediakan otentikasi dan komunikasi terenkripsi. Namun, perlu diingat juga bahwa website dengan tag HTTPS masih bisa berpotensi merupakan situs scam dan tak kredibel. Oleh karena itu, penting untuk memverifikasinya dengan cara lainnya.

Kedua, nama domain. Pengguna perlu jeli menelaah nama domain yang digunakan oleh situs web.

Bila situs web menggunakan nama domain yang meniru situs terkenal, menggunakan tanda hubung, atau pun simbol-simbol yang tak lazim, ini merupakan pertanda bahwa situs tersebut tidak kredibel. Contohnya seperti nama domain Amaz0n atau NikeOutlet.

Ketiga, bila url situs tersebut menggunakan top-level domain (TLD) seperti .biz dan .info, maka situs tersebut patut dicurigai.

2. Lihat tanda gembok

Saat mengunjungi sebuah website, pengguna perlu melihat status keamanan dari situs tersebut. Sebagian besar browser akan menampilkan ikon gembok terkunci di sebelah kiri alamat url website.

Baca juga: Link Download Game Need For Speed Most Wanted Apk Obb Versi Terbaru 2024 GRATIS, Install Sekarang

Baca juga: [Free] Download Ojol The Game v2.5.3 MOD APK Terbaru 2024 Unlimited Coin, Simulasi Jadi Tukang Ojek Online Mirip Nyata

Bila gembok tersebut diklik, pengguna akan melihat keterangan "secure connection", "connection is secure", atau keterangan lain yang menyatakan bahwa situs tersebut aman.

Selain itu, gembok tersebut juga menyediakan informasi tambahan lainnya, mulai dari cookies yang digunakan, detail sertifikat, hingga pengaturan situs.

Sumber:

UPDATE TERBARU