Saturday 5th of October 2024
×

Transfer LLG Blu BCA Berapa Lama? Ini Dia Lama Tranksasi dan Biayanya Untuk Nasabah

Transfer LLG Blu BCA Berapa Lama? Ini Dia Lama Tranksasi dan Biayanya Untuk Nasabah

--

Saat melakukan transfer , pihak bank akan mengirimkan ke Bank Indonesia lalu Bank Indonesia akan mengirimkan dana tersebut ke rekening penerima. Jika kamu mengirimkan uang di hari Jumat, kemungkinan uang tersebut baru sampai ke rekening penerima di hari Selasa atau Rabu.

Baca juga: Link Download Buku Kegiatan Ramadhan Doc Word/PDF, Tinggal Unduh dan Print!


Baca juga: Kumpulan Kode Voucher Shopee Gratis Ongkir Diskon Belanja Maret 2023, Hemat 5% hingga Rp 500.000!

Layanan LLG ini bisa dilakukan di bank melalui teller secara manual, atau dilakukan secara online lewat internet banking maupun mobile banking. Jika kamu melakukannya secara manual, kamu akan diminta mengisi form dari bank. Jumlah maksimum per transaksi yang bisa dilakukan via LLG yaitu sebesar 100 juta rupiah.

Transfer Via LLG Blu BCA Butuh Waktu Berapa Lama?

Proses transfer LLG BCA memiliki waktu maksimal 2 hari kerja sesuai dengan Service Level Agreement (SLA). Namun, ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi kecepatan dan keberhasilan transfer, antara lain:

  • Kelengkapan Data: Pastikan data yang dimasukkan seperti nomor rekening dan nama penerima benar dan sesuai. Kesalahan data bisa menyebabkan penundaan atau bahkan pengembalian dana.
  • Jadwal Operasional: Bank Indonesia menetapkan jadwal operasional LLG, dimana transfer dapat dilakukan pada hari Senin-Jumat hingga pukul 15.00 di kantor cabang. Untuk nasabah Klik BCA, waktu akses dapat diperpanjang hingga pukul 15.30.
  • Metode Transfer: Transfer melalui fasilitas kliring membutuhkan waktu lebih lama, sekitar 1 hingga 3 hari kerja, dibandingkan dengan transfer online. Hal ini berarti dana yang dikirim tidak akan langsung masuk ke rekening penerima.

Sumber:

UPDATE TERBARU