Thursday 4th of July 2024
×

Kenkyuusei Artinya Apa? Para WOTA Alias Fans JKT48 atau AKB48 Wajib Tau Arti nya!

Kenkyuusei Artinya Apa? Para WOTA Alias Fans JKT48 atau AKB48 Wajib Tau Arti nya!

--

BISNIS - JKT48, Pertama kali nama ini terdengar dan muncul di Industri Musik Indonesia, Masyarakat umum terheran-heran mengenai grup yang satu ini. Tentang apa genre musik yang dibawakan, seperti apa konsep penampilannya ataupun bagaimana ciri khas dari kostum mereka.

Kurang lebih ada sekitar 8000 orang yang mendaftarkan diri sebagai Fans Resmi JKT48 ( Official Fans Club / OFC ). Unsur ini juga merupakan salah satu yang paling vital, karena JKT48 sendiri memiliki motto yang berbunyi “JKT48, Tumbuh dan Berkembang Bersama Fans.” Walaupun masyarakat sering menyebut Fans JKT48 itu WOTA, sebenernya tidak ada sebutan spesial untuk Fans JKT48 itu sendiri. Fans JKT48 ya tetap dipanggil dengan nama FANS JKT48.


Baca juga: link download nada dering iphone 13 pro max terbaru 2024 GRATIS Bisa Buat Android, Ganti Ringtonemu Sekarang Juga

Baca juga: Kode ID Undangan Crazy Win Terbaru Bulan Maret 2024, Saldo 100 Ribu Siap Masuk Rekening dan E-Wallet mu!

Kenkyuusei Artinya Apa?

Dalam dunia idoling, khusunya di jepang, banyak terdapat istilah-istilah yang memiliki makna tersendiri. Sebagai fans JKT48 yang merupakan bagian dari sister group salah satu idol group jepang, AKB48, tidak ada salahnya kita pelajari istilah-istilah tersebut!

1. Idol Group

Makna dari Idol group sebenarnya adalah sebuah kelompok idol (idola) yang bisa dibilang multi talent, mereka bisa melakukan banyak hal yang bersifat menghibur seperti bernyanyi, menari, berakting dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri idol group yang pertama adalah JKT48 yang merupakan sister group dari Idol Group Jepang, AKB48.

2. Kenkyuusei

Kenkyuusei dalam dunia idoling Jepang adalah siswa magang atau training, jadi kenkyuusei ini adalah member-member baru dalam sebuah idol group yang sifatnya masih “cadangan” mereka dipersiapkan untuk menggantikan atau mem-back up kakak-kakak kelas mereka jika suatu saat tidak bisa tampil.

Baca juga: Cara Dapat Promo Kursi Gratis AirAsia 2024 Buat Liburan Bareng Teman, Pacar, Atau Keluarga, Klik Link di Bawah Ini

++++

Baca juga: Ini Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang, Nggak Perlu Panik Ganti Operator

3. Jikoshoukai

Jikoshoukai adalah penyebutan dalam bahasa Jepang untuk memperkenalkan diri (Inggris : Introduction). Dalam dunia idol Jepang, semua member idol group biasanya mempunya Jikoshoukai (sering disebut Jiko) masing-masing, biasanya terdiri dari sepatah kata yang menggambarkan bagaimana si member tersebut.

4. Wota

Banyak yang menganggap wota adalah sebutan bagi para fans JKT48 dan 48 family lainnya, anggapan ini adalah salah besar. Wota sendiri diambil dari bahasa Jepang yaitu Wotaku yang artinya seseorang yang punya dedikasi tinggi terhadap hobinya dan istilah wotaku ini bersifat umum atau general, jadi bukan hanya digunakan pada 48 family.

5. Wotagei

Wotagei adalah sebuah gerakan atau tarian yang biasa dilakukan para fans idol group untuk mendukung idolnya yang sedang perform.

6. Chant

Chant adalah teriakan-teriakan atau yel-yel yang diteriakan oleh para fans idol group ditengah-tengah lagu untuk menyemangati idolnya dan memeriahkan suasana, dalam chant ada juga yang disebut member call.

7. Oshimen / Oshi

Baca juga: Penyebab Jaringan Tri Gangguan Hari Ini dan Cara Mengatasinya Dijamin Auto 4G Lagi

Baca juga: Skema Box Parathel 18 Inch, Cocok Untuk Digunakan di Lapangan dan Suara Dijamin Kenceng Abis!

Oshimen atau sering disebut oshi adalah member idol group yang sangat diidolakan oleh seseorang. Misalnya Jono sangat mengidolakan Nabilah di JKT48, maka Nabilah adalah oshimen dari Jono.

8. Oshihen

Oshihen adalah saat dimana seseorang mengganti oshi nya karena suatu alasan.

9. Oshimashi

Oshimashi adalah menambahkan satu member menjadi oshinya, jadi seseorang bisa memiliki lebih dari satu oshi dalam sebuah idol group.

10. Tanoshi

Tanoshi adalah istilah yang berarti seseorang hanya mendukung oshinya tanpa mendukung groupnya. Misalnya Jono, dia hanya mendukung Nabilah tapi tidak JKT48 nya, maka Jono disebut Tanoshi.

11. Kami-oshi

Sumber:

UPDATE TERBARU