Wednesday 3rd of July 2024
×

Kenapa Beras Mahal Sekarang, Ternyata Ini Penyebab Kenaikan Harga Ugal-Ugalan di Tahun 2024

Kenapa Beras Mahal Sekarang, Ternyata Ini Penyebab Kenaikan Harga Ugal-Ugalan di Tahun 2024

--

BISNIS - Di bawah ini kami sampaikan informasi mengenai kenapa beras mahal sekarang terlebih harga beras Indonesia yang disebut bank dunia sebagai harga beras termahal se Asia tenggara selama sepuluh tahun terakhir. Mari kita cek faktanya di bawah ini. 

Berdasarkan laporan Bank Dunia soal prospek ekonomi Indonesia tahun lalu, harga beras di Indonesia 28% lebih tinggi dari harga di Filipina. Laporan terkait juga menyebut harga beras di Indonesia dua kali lipat dari harga di Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Thailand.


Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, nyatanya beras juga menjadi makanan pokok bagi beberapa orang di negara, terutama negara-negara di Asia.

Masyarakat Indonesia hingga saat ini masih menggunakan beras sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja kabar ini bikin geger. Yuk, cek faktanya di sini.

Baca juga: Update Harga Chip Boss Domino 1B Terbaru Tahun 2024, Termurah! Berikut Tips Cara Jual Biar Laris Manis!

Baca juga: Cara Mudah Top Up Boss Domino Termurah Sepanjang Masa 2024, Resmi dan Dijamin Aman! Dapatkan Harga Spesial

Baca juga: Link Bengkel Resmi Higgs Domino Terbaru 2024, Bongkar Pasang Chip Murah Harga Bandar Terpercaya, Cekidot

Harga Beras Terbaru Tahun 2024

Berdasarkan laporan Panel Harga Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga beras medium saat ini tercatat berada pada level Rp14.070 per kilogram. 
Harga ini bervariatif di sejumlah daerah dan ada yang mencatatkan harga perkilonya mencapai Rp20 ribu untuk jenis medium.

Sementara untuk harga beras premium saat ini rata-rata menyentuh harga Rp16.110 per kilogram di pasaran. Harga beras premium juga bervariatif, ada yang mencapai level Rp26.670 per kilogram.

Kenapa harga beras bisa naik? Cek di sini! 

Sumber:

UPDATE TERBARU