Wednesday 3rd of July 2024
×

Daftar Link LPSE Provinsi Kalbar (Kalimantan Barat) Terbaru 2024, Untuk Transparansi Pengadaan Barang & Jasa

Daftar Link LPSE Provinsi Kalbar (Kalimantan Barat) Terbaru 2024, Untuk Transparansi Pengadaan Barang & Jasa

--

BISNIS – Berikut ini adalah informasi mengenai LPSE provinsi Kalimantan Barat yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) merupakan layanan pengelolaan teknologi informasi untuk memfasilitasi pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik. Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa di berbagai Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang belum memiliki sistem LPSE sendiri dapat memanfaatkan infrastruktur LPSE yang ada di lokasi terdekat untuk melaksanakan pengadaan barang/jasa secara digital.

Dasar hukum pembentukan LPSE adalah Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pasal 73 yang ketentuan teknis operasionalnya diatur oleh Peraturan Lembaga Nomor 10 Tahun 2021 tentang Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa.

Baca juga: LPSE Kota Serang: Link Login, Informasi Kontak, Cari Paket, Hingga Regulasi Terbaru 2024

Baca juga: Login LPSE Kabupaten Bandung, Cari Tau Paket, Info Tender, Hingga Data Lelang Terbaru 2024

LPSE dalam menyelenggarakan sistem pelayanan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik juga wajib memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Layanan yang tersedia dalam Aplikasi SPSE sesuai dengan ketentuan teknis operasional yang diatur pada Peraturan Lembaga Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Penyedia.

Sumber:

UPDATE TERBARU