Monday 8th of July 2024
×

Cara Mengganti Password Akun Belajar id Terbaru 2024, Mudah Gak Pakai Ribet! Simak Langkahnya Disini

Cara Mengganti Password Akun Belajar id Terbaru 2024, Mudah Gak Pakai Ribet! Simak Langkahnya Disini

--

BISNIS - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan cara mudah mengganti password akun di belajar id terbaru 2024. Supaya kalian tidak ketinggalan, simak selengkapnya pada uraian dibawah ini. 

Belajar.id adalah sebuah platform pendidikan yang dibangun pada tahun 2020 dengan tujuan untuk memfasilitasi para guru dan siswa dalam mengakses materi pembelajaran online dari kenyamanan rumah mereka.


Platform ini dirancang untuk mendukung kebutuhan pendidikan pada berbagai jenjang, termasuk PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, hingga program Kesetaraan. Dalam Belajar.id, pengguna dapat menemukan berbagai layanan pembelajaran seperti Aplikasi Merdeka Mengajar, Kelas Daring, Presentasi Daring, dan banyak lagi.

Baca juga: Download Blue Proxy APK V2.1.8 Terbaru 2024 Gratis Unlocked Premium, Bebas Buka Situs Web yang Diblokir Tanpa Sensor

Baca juga: Download Scribd Mod Apk New Version 2024 (Pro Premium) Unlocked Semua File Tanpa Login!

Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, baik pendidik maupun siswa harus terdaftar sebagai pengguna Belajar.id dengan membuat akun yang terdiri dari username dan password.

Penting bagi setiap pengguna untuk menjaga kerahasiaan kredensial akun mereka, khususnya password, untuk menghindari kendala dalam mengakses layanan.

Namun, apabila terjadi situasi dimana pengguna lupa akan detail password mereka, hal ini tentu dapat menimbulkan kesulitan dalam mengakses layanan yang disediakan oleh Belajar.id. Nah, slaah satu caranya, kalian bisa mengganti password tersebut. 

Cara Mengganti Password Akun Belajar

Jika kalian terlupa password, kalian kini memiliki pilihan untuk mereset password akun Belajar.id kalian secara mandiri melalui situs belajar.id, selain dari menghubungi Admin Sekolah. Berikut adalah prosedur yang perlu diikuti:

1. Kunjungi situs https://belajar.id dan pilih opsi ‘Reset Password’.

2. Isi informasi yang diminta dengan benar, yang meliputi:

- User id akun Belajar.id kalian
- Tanggal lahir kalian

3. Setelah memasukkan informasi, pilih ‘Cari Akun belajar.id’.

4. Sebuah kotak dialog akan muncul, menampilkan email dan nomor telepon yang terkait dengan akun Belajar.id kalian, berdasarkan data yang telah kalian masukkan sebelumnya ke dalam Dapodik.

Baca juga: Jam Gacor dan Trik Jitu Main Mahjong Ways 2 Hari Ini 21-22 Februari 2024, Menangkan Jackpot Auto Full Senyum!

Sumber:

UPDATE TERBARU