Sunday 6th of October 2024
×

Daftar SBM Penginapan Perjalanan Dinas Dalam Negeri Terbaru 2024, Cek Nominalnya di Sini

Daftar SBM Penginapan Perjalanan Dinas Dalam Negeri Terbaru 2024, Cek Nominalnya di Sini

--

Tujuan perjalanan dinas bisa bermacam-macam, seperti kegiatan koordinasi, inspeksi, rapat, pelatihan, atau kunjungan kerja. Dalam perjalanan dinas, biasanya terdapat keperluan untuk mengunjungi lokasi tertentu, bertemu dengan pihak-pihak terkait, atau melakukan kegiatan terkait tugas-tugas resmi yang diberikan kepada mereka.

Perjalanan dinas ini diatur dan diawasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik dalam hal administrasi, keamanan, maupun anggaran yang diberikan untuk perjalanan tersebut.


Baca juga: Memahami Arti Kode Referral BRI, Bukan Sembarang Kode! Simak Pembahasannya Berikut

Baca juga: Diskon 20% Promo Point Coffee Hari Ini 14 Februari 2024 Spesial Vote Day, Langsung Beli Sekarang Sebelum Kehabisan

Baca juga: Perlengkapan Wajib di TPS Pemilu 2024 Besok 14 Februari, Apa Saja? Ini Dia yang Wajib Di Siapkan Tim KPPS

SBM Perjalanan Dinas 2024

Satuan biaya penginapan perjalanan dinas dalam negeri merupakan satuan biaya yang digunakan untuk kebutuhan biaya menginap dalam rangka pelaksanaan perjalanan dinas dalam negeri.

Dalam pelaksanaannya, mekanisme pertanggungjawaban berdasarkan bukti pengeluaran yang sah. Untuk Perjalanan Dinas Jabatan yang dilakukan oleh Pimpinan Lembaga Negara/Menteri/Pimpinan Lembaga Setingkat Menteri kepada ajudan Pimpinan Lembaga Negara/Menteri/Pimpinan Lembaga Setingkat Menteri dapat menginap pada hotel/penginapan yang sama.

Dalam hal biaya penginapan pada hotel/penginapan yang sama tersebut lebih tinggi dari satuan biaya hotel/penginapan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri, maka ajudan Pimpinan Lembaga Negara/Menteri/Pimpinan Lembaga Setingkat Menteri tersebut dapat menggunakan fasilitas kamar dengan biaya terendah pada hotel/penginapan dimaksud.

Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Jadi Pastikan kamu mengikuti kami untuk terus mendapatkan informasi terupdate! 

Sumber:

UPDATE TERBARU