Friday 5th of July 2024
×

Download Siwaslu 2024 Versi 1.1.0 Untuk Android dan iOS, Aplikasi Pengawas Pemilu Agar Tepat Sasaran

Download Siwaslu 2024 Versi 1.1.0 Untuk Android dan iOS, Aplikasi Pengawas Pemilu Agar Tepat Sasaran

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai link download Siwaslu versi terbaru 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu) adalah salah satu sistem alat bantu yang digunakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Siwaslu ini berupa aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang para petugas pengawas Pemilu dalam penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan hasil Pemilu. 


Baca juga: Katalog Promosi KFC Bulan Februari 2024 Beserta Voucher Beli 1 Gratis 1, Dapatkan Sekarang Juga di Harga Spesial!

Baca juga: Heboh! 2 Orang Peserta Kampanye Akbar Anies-Cak Imin Meninggal Dunia di JIS

Baca juga: PENTING! Cara Update Sirekap Versi 2.41 Terbaru 2024, Tak Perlu Instal Ulang! Begini Cara Mudahnya

Sekilas Tentang Siwaslu

Melansir dari berbagai sumber, Siwaslu adalah sebuah perangkat yang digunakan sebagai sarana informasi dalam pengawasan proses dan hasil pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan hasil Pemilu.

Pengawasan Pemilihan Umum melalui Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu) yaitu dengan menyampaikan informasi hasil pemungutan dan penghitungan suara serta hasil pengawasan rekapitulasi suara berjenjang melalui sistem daring yang cepat terkonsolidasi secara nasional.

Tujuan Siwaslu sendiri antara lain:

  • Memaksimalkan penyajian data dan informasi serta mempermudah pengambilan keputusan oleh pengawas Pemilu untuk meningkatkan kinerja pengawasan Pemilu.
  • Memenuhi kebutuhan proses pelaporan dan pelayanan informasi terkini dalam proses pengawasan pemilihan umum (Pemilu).

Sumber:

UPDATE TERBARU