Sunday 7th of July 2024
×

Lupa EFIN dan Password Pajak? Begini Cara Mudah Mengatasinya Terbaru 2024 Beserta Kelengkapan Berkas!

Lupa EFIN dan Password Pajak? Begini Cara Mudah Mengatasinya Terbaru 2024 Beserta Kelengkapan Berkas!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan cara mudah mengatasinya jika kita lupa EFIN dan juga password. Langsung saja, simak pembahasan lengkapnya pada uraian dibawah ini yuk.

Ketika kamu menghadapi situasi di mana kamu ingin mengisi SPT lewat DJP online namun terhalang karena lupa password dan juga nomor EFIN, tidak ada alasan untuk merasa khawatir.


Ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk memulihkan akses ke akun pajakmu dengan mendapatkan kembali EFIN yang hilang. Proses ini relatif sederhana dan dapat dilakukan dengan beberapa cara. Penting untuk diingat bahwa setelah kamu berhasil mendapatkan kembali EFIN,

Baca juga: Kapan FF Advance Server Dibukan Kembali? Cek Jadwal Lengkapnya Disini! Dapatkan Hadiah Menarik

Baca juga: Penyebab Discord Update Failed 2024 dan Cara Mengatasi, Musuh Bebuyutan Gamer dan Komunitas Online!

langkah berikutnya yang krusial adalah mengaktifkannya kembali di platform pajak yang kamu gunakan. Jika kamu menunda aktivasi EFIN lebih dari 30 hari, kamu akan dihadapkan pada keharusan untuk mengajukan permohonan EFIN yang baru.

Cara Mengatasi Jika Lupa EFIN

1. Kunjungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP)

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan kembali EFIN adalah dengan mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang ada di dekatmu. Tidak ada kewajiban untuk pergi ke KPP dimana kamu terdaftar, sehingga memberikan fleksibilitas bagi kamu. Saat berkunjung, jangan lupa membawa dokumen penting seperti kartu identitas dan NPWP.

2. Gunakan Layanan Twitter @kring_pajak

Jika kamu lebih memilih layanan digital, @kring_pajak di Twitter bisa menjadi solusi. Kamu bisa menyampaikan masalah lupa EFIN kamu melalui Direct Message (DM), yang memudahkan komunikasi langsung dengan layanan pajak.

3. Hubungi Call Center Kring Pajak

Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi yang lupa EFIN, menghubungi call center Kring Pajak di 1500200 menjadi opsi yang praktis.

4. Manfaatkan Chat Pajak Online

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan fitur chat pajak di situs resmi pajak.go.id. Cukup buka situs tersebut dan cari logo Chat Pajak di pojok kanan bawah halaman, kemudian sampaikan permasalahan lupa EFINmu.

Baca juga: Hati-hati! Apakah Loker PT Aura Universal Rasi Penipuan? Memang Menggiurkan, Tapi Jangan Jadi Korban!

5. Akses Melalui Aplikasi M-Pajak

Sebagai cara paling baru dan praktis, aplikasi M-Pajak menawarkan solusi untuk Wajib Pajak yang lupa EFIN.

Unduh dan instal aplikasi ini dari Play Store atau App Store, buka aplikasi dan langsung akses fitur untuk pemulihan EFIN tanpa perlu login. Ikuti petunjuk selanjutnya dengan mengisi data yang diperlukan dan melakukan verifikasi diri.

Sumber:

UPDATE TERBARU