Monday 8th of July 2024
×

Pemegang Sirekap Kpps Ada Berapa? Cek Tugas dan Cara Kerja Sirekap Pemilu 2024 Berikut Ini

Pemegang Sirekap Kpps Ada Berapa? Cek Tugas dan Cara Kerja Sirekap Pemilu 2024 Berikut Ini

--

BISNIS - Pembukaan kotak suara merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pemungutan suara dan penghitungan suara dalam pemilihan umum (pemilu). Tahap ini dilakukan setelah pemungutan suara selesai dan kotak suara telah terkumpul di tempat pemungutan suara (TPS).

Tujuan pembukaan kotak suara adalah untuk mengeluarkan surat suara yang telah digunakan oleh para pemilih untuk kemudian dihitung. Penghitungan suara dilakukan oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS.

Proses pembukaan kotak suara diawali dengan pemeriksaan segel kotak suara oleh saksi dan KPPS. Segel kotak suara harus utuh dan tidak rusak. Setelah segel diperiksa, kotak suara kemudian dibuka dengan hati-hati.

Baca juga: Profil dan Biodata Amanda Almathea Si Cantik Peracik Kopi: Usia, Agama, dan Penyebab Meninggal Dunia

Baca juga: Innalillai! Ternyata Ini Penyebab Kepergian Amanda Almathea Sang Peracik Kopi, Duka Mendalam Bagi Suami dan Keluarga

Surat suara yang telah digunakan kemudian dikeluarkan dari kotak suara dan dihitung. Penghitungan suara dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh saksi dan KPPS.

Setelah penghitungan suara selesai, hasil penghitungan suara dicatat dalam formulir C1. Formulir C1 kemudian ditandatangani oleh KPPS dan saksi.

Baca juga: Kabar Duka! Amanda Almathea Peracik Kopi Cantik Ternama Meninggal Dunia, Suami Bocorkan Pesan Terakhir

Sumber:

UPDATE TERBARU