Friday 5th of July 2024
×

Apakah Bisa Terjadi Penipuan di TikTok Shop? Inilah Tips dan Trik Cara Mengetahuinya!

Apakah Bisa Terjadi Penipuan di TikTok Shop? Inilah Tips dan Trik Cara Mengetahuinya!

--

BISNIS - Baru-baru ini viral maraknya penipuan lewat belanja online salah satunya TikTok Shop tengah marak terjadi. Pasalnya tak hanya untuk eksis di dunia maya, rupanya TikTok juga mengeluarkan layanan belanja online yaitu TikTok Shop.

Meskipun TikTok Shop membawa revolusi dalam e-commerce melalui model penggunanya dan memanfaatkan ketenaran TikTok, calon pengguna atau penjual harus menerapkan praktik cerdas untuk memitigasi risiko terkait.


Mengingat pendekatannya terhadap strategi media sosial, penting untuk mempertahankan perspektif ketika mempertimbangkan potensi sebenarnya dari TikTok Shop.

Baca juga: Download Keluarga Sehat Versi 2.0 Untuk PC Terbaru 2024, Sebuah Aplikasi Kontrol Kesehatan Harian Dari Kemenkes

Baca juga: Info Loker PT Total Trans Logistik Februari 2024, Ini Dia Posisi yang Lagi Dicari!

Harga barang yang bersaing serta voucher gratis ongkir, menjadi daya tarik tersendiri. Metode pembayaran yang ditawarkan pun beraneka macam, salah satu yang sangat digandrungi ialah pembayaran sistem COD (Cash On Delivery).

Bagi anda yang ingin membeli barang melalui Live Shopping TikTok, simak beberapa tips berikut ini:

1. Perhatikan rating produk yang ingin dibeli

TikTok Shop menyediakan fitur ulasan produk, yang dapat digunakan oleh calon pembeli untuk melihat kualitas barang yang akan dibeli. Saat live TikTok, pada tampilan smartphone selalu ada ikon keranjang kuning dan berisi deskripsi produk, gambar produk dan ulasan pembeli.

2. Pastikan jumlah viewers tinggi pada toko live yang dituju

Baca juga: BS Honey Madu Penggemuk Apakah Aman dan BPOM? BB Nambah dalam Waktu Singkat, Gak Bahaya Ta?

Sumber:

UPDATE TERBARU