Thursday 4th of July 2024
×

Apakah KSP Sejahtera Bersama Merupakan Penipuan? Teliti Dulu Sebelum Pinjam Disini!

Apakah KSP Sejahtera Bersama Merupakan Penipuan? Teliti Dulu Sebelum Pinjam Disini!

--

Baca juga: FREE Download YoWhatsApp Versi Terbaru 2024, Modifikasi WA Anti Banned! Unduh Tanpa VPN

Mengutip dari situs resminya, KSP ini menyediakan beberapa produk layanan keuangan yang bisa anda pilih. Untuk produknya sendiri antara lain:


Peminjaman modal kerja.
Peminjaman modal usaha.
Pinjaman kepemilikan kendaraan.
Pinjaman konsumtif.
Serta pinjaman multi guna.

Menurut UU Nomor 25 Tahun 1992, koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.

Menurut ILO (International Labour Organization), Koperasi didefinisikan sebagai perkumpulan orang-orang yang biasanya mempunyai kemampuan terbatas, yang secara sukarela bergabung bersama untuk mencapai tujuan ekonomi bersama melalui pembentukan organisasi bisnis demokratis.

Apakah KSP Sejahtera Bersama Penipuan?

Baca juga: Apakah LOKER PT Big Link Logistics Indonesia Penipuan? Waspada! Ini Dia Ciri-Cirinya

Baca juga: FREE Download YoWhatsApp Versi Terbaru 2024, Modifikasi WA Anti Banned! Unduh Tanpa VPN

Ternyata koperasi Kasus Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB) merupakan 1 dari 8 kasus koperasi bermasalah yang sedang ditangani oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Menurut Bareskrin Polri, KSP SB telah melakukan penggelapan dana dari 186 ribu anggota dan menyebabkan kerugian sebesar Rp8,8 triliun.

Meskipun begitu, kabarnya 30 kantor cabang termasuk 1 kantor pusat KSP SB masih buka dan beroperasi setiap harinya. Seperti kantor cabang Cilandak yang terletak di Jalan Raya Cilandak KKO No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Mengenai banyaknya pertanyaan terkait apakah KSP Sejahtera aman ojk atau berpotensi penipuan, tentunya ada beberapa langkah preventif yang harus kita persiapkan. Jangan sesekali kita menggunakan platform jasa keuangan yang tidak resmi dan belum tersertifikasi OJK. Karena kasus penipuan yang banyak terjadi bermula dari platform ilegal yang tidak memiliki izin dari lembaga manapun.

Sekian dulu bahasan dan topik kali ini mengenai KSP Sejahtera Apakah Penipuan Atau Tidak? yang sudah kami sampaikan disini. Kamu harus berhati hati ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU