Friday 5th of July 2024
×

Viral Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024 Hoaks, Poster Catut Nama Mantan Ketua BEM UI, Begini Kata Kominfo

Viral Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024 Hoaks, Poster Catut Nama Mantan Ketua BEM UI, Begini Kata Kominfo

--

"Kubu yang bakal kalah udah kalap. Mahasiswa pun digerakkan. Tapi apa iya bisa ngumpulin 100 ribu?" cuit Ade Armando dikutip di akun X pribadinya.

Baca juga: Download Livery Bussid Yudistira Racing Full HD Jernih Terbaru 2024, Makin Kece dengan Warna Menawan!


Baca juga: Info Lowongan Kerja PT Winta Ekasarana Terbaru Februari 2024, Masih Kosong! Buruan Daftar Sekarang

Baca juga: Kumpulan Akun Sultan FF (Free Fire) Gratis Februari 2024, Terbaru Masih Aktif! Klaim Sekarang Main Sepuasnya

Viral Aksi Geruduk Istana 1 Februari 2024 Hoaks

Usut punya usut usai ditanyai perihal isu tersebut. Melki membantah sepenuhnya. "Gue tidak tahu menahu soal gerakan ini karena lagi fokus di Forum Anomali yang membuat gue dan teman-teman masih di Jawa Timur hari ini," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (30/1).

Sosoknya mengaku tak tahu juga kenapa ada nomor HP-nya yang tercatat di poster tersebut. Menurutnya, pola 'hoaks' seperti ini sudah biaa ia hadapi selama menjabat Ketua BEM UI.

"Pola seperti ini biasa dilakukan sepanjang tahun 2023, ketika jadi Ketua BEM UI, ada puluhan flyer seperti ini bawa-bawa nama dan nomor gue tapi aksinya enggak ada," tutur dia.

Melki pun menyebut kenapa isu ini berulang. Motifnya pun diyakininya berbeda-beda. Di sisi lain, Melki menyebut, ada juga yang enggak ingin demo atau aksi tapi memberi surat pemberitahuan ke polisi dan membuat flyer palsu. 

"Agar dihubungi aparat keamanan memanfaatkan aparat keamanan dan diberikan uang oleh aparat agar 'tidak aksi', padahal emang enggak," jelas dia menutup wawancara itu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU