Monday 8th of July 2024
×

Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass Terbaru 2024, Lengkap Bahan dan Pola Pembuatannya!

Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass Terbaru 2024, Lengkap Bahan dan Pola Pembuatannya!

--

BISNIS - Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi cara membuat speaker bass ukuran 12 inch yang bisa kalian simak padaulasan dibawah ini. Tentunya jika membuat sendiri pastinya akan lebih murah dan bisa custom sesuai dengan keinginan pribadi.

Untuk skema kotak speaker 12 inci yang dirancang untuk bass, pilihlah elemen speaker yang berfungsi sebagai subwoofer, sesuai dengan anggaran yang kalian miliki. Mengingat harga elemen speaker subwoofer yang mahal, kalian bisa memilih elemen dengan karakteristik low mid.


Baca juga: Loker PT Guna Anta Logistik Februari 2024 Buka Posisi Jadi Staf Gudang, Cek Syarat dan Jobdesk Beserta Gajinya di Sini

Baca juga: Cara Mengaktifkan Combo Prince Magic Chess Versi Terbaru Aktifkan Sinerginya Sekarang Pakai Tips Ini

Pasangan yang cocok untuk kotak speaker model cubo 12 inci adalah box planar. Oleh karena itu, jika kalian ingin membuat kotak speaker model cubo 12 inci, disarankan untuk menggunakan speaker kisaran agar hasil kombinasi atau campurannya lebih baik.

Kotak speaker model cubo 12 inci memiliki desain yang sederhana dan menawarkan getaran bass yang memuaskan. Meskipun lebih cocok untuk penggunaan di dalam ruangan, kotak speaker ini ternyata mampu menghasilkan bass yang baik bahkan di luar ruangan.

Desain skema kotak speaker 12 inci bervariasi, mulai dari tipe bass-reflex hingga band-pass. Dari berbagai skema kotak speaker 12 inci untuk bass, ada kotak subwoofer 12 inci dengan kualitas suara terbaik. Suara bass yang optimal seringkali dihasilkan karena subwoofer dilengkapi dengan beberapa lubang.

Cara Membuat Box Speaker 12 Inch Untuk Bass

1. Material skema kotak speaker 12 inci bass:

- Kayu meranti dengan ketebalan 15mm.
- Lem yang kuat, bisa menggunakan merk epoxy atau lem putih.
- Sekrup dengan panjang 30mm, ditempatkan setiap sekitar 15–20cm. Pastikan lubang sudah dibor terlebih dahulu agar kayu tidak pecah.
- Gunakan dempul atau resin.

Baca juga: Download Game Booster 4x Faster Pro APK 2024, Aplikasi yang Bisa Tingkatkan Performa di HP Tanpa Ngelag!

Sumber:

UPDATE TERBARU