Monday 8th of July 2024
×

Meningkat! Cek Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini 18 Januari 2024, BMRI Paling Kuat Jadi Pilihan

Meningkat! Cek Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini 18 Januari 2024, BMRI Paling Kuat Jadi Pilihan

--

Baca juga: Waspada! Daftar 10 Pinjol Terbaru 2024 Gunakan DC Lapangan Saat Penagihan, Jangan Sampai Kena Galbay

China, sebagai mitra dagang utama Indonesia, memiliki pertumbuhan ekonomi yang menjadi perhatian, mengingat pertumbuhan ekonomi China berkaitan erat dengan kinerja ekspor-impor Indonesia.


“Di sisi lain, pelaku pasar juga mencermati rilis data inflasi Inggris dan Europe Area [17/1] yang menjadi salah satu faktor penting dalam keputusan suku bunga acuan bank sentral dalam beberapa bulan ke depan,” tulis riset Phintraco. 

Dengan kondisi tersebut, saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan 18 Januari 2024, menurut Phintraco, antara lain, RAJA, TAPG, KAEF, INDY, NCKL, dan ANTM.

Tim Riset Yugen Bersinar Sekuritas, dalam riset terpisah, menyatakan bahwa IHSG menunjukkan pola konsolidasi wajar menjelang rilis data suku bunga BI, dengan potensi penguatan yang bersifat teknikal rebound.

Baca juga: STOP! Cara Ampuh Berhenti Main Higgs Domino Island, Bagi yang Ketagihan Wajib Ikuti Tutorial Berikut Ini!

Baca juga: Cek Status Penerima KJP Plus Tahap II Cair Januari 2024 di kjp.jakarta.go.id, Ternyata Segini Dana yang Diterima

Meskipun potensi koreksi masih ada akibat fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah, mereka merekomendasikan saham yang menarik dicermati, termasuk BMRI,

TLKM, AKRA, ITMG, JSMR, CTRA, BBRI, dan PWON, dengan menyarankan para investor untuk memanfaatkan momentum koreksi untuk melakukan akumulasi pembelian.

Sumber:

UPDATE TERBARU