Friday 5th of July 2024
×

Update Pinjol Resmi OJK Gunakan DC Lapangan Terbaru 2024, Galbay Auto Dapat Kunjungan Ke Rumah!

Update Pinjol Resmi OJK Gunakan DC Lapangan Terbaru 2024, Galbay Auto Dapat Kunjungan Ke Rumah!

--

BISNIS - Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan daftar pinjol resmi OJK yang gunakan DC Lapangan untuk penarikan. Klaian yang saat ini sedang atau berencana untuk pinjol, perlu waspda terhadap keberadaan DC Lapangan.

Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan. Akan tetapi, dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: Pola Room Fafafa Hari Ini, 11 Januari 2024: Banjir Scatter! Ini Dia Cirinya Dapat Grand Jackpot Hingga 45B

Baca juga: Viral Kasus Gagal Bayar Investree Mau Gulung Tikar, Bos Besar Langsung Buka Suara: HOAKS

Mengenal DC Lapangan

DC sendiri merupakan upaya pinjol untuk menagih dengan pengadaan Debt Collector (DC). Para DC pinjol ini nantinya bisa datang ke rumah menagih tagihan. Salah satu cara supaya tidak didatangi DC pinjol atau diteror yaitu harus melunasi pinjaman online sebelum jatuh tempo.

Tak sedikit, pemberi pinjaman online yang terlibat dalam teror pinjaman sering kali menggunakan metode yang tidak etis untuk memaksa peminjam membayar pinjaman mereka. Mereka mungkin mengirimkan ancaman melalui pesan teks, telepon, atau penahanan jika mereka tidak segera membayar pinjaman.

Tekanan dari DC lapangan telah menimbulkan tekanan bagi para nasabah. Ada baiknya kalian mengetahui bahwa masih ada pinjol ada DC lapangan yang beredar, namun mereka juga memiliki beberapa keunggulan tersendiri, seperti limit yang tinggi. 

Aplikasi pinjaman online merupakan salah satu opsi saat membutuhkan dana mendesak. Walaupun tawarannya menarik dan mudah digunakan, tetap perlu hati-hati saat memilih aplikasi pinjaman online. Terutama jika aplikasi tersebut melibatkan Debt Collector (DC) lapangan.

Apa itu DC lapangan? Ini merujuk pada agen penagih hutang yang akan mengunjungi rumah debitur yang telat membayar pinjaman. Mereka bertugas menagih pembayaran agar tagihan lunas.

Pinjol Resmi OJK Ada DC Lapangan

1. Kredivo

Jika pembayaran cicilan tertunda lebih dari dua bulan dan sulit dihubungi melalui telepon, DC lapangan akan melakukan kunjungan ke rumah.

2. AkuLaku

AkuLaku, sebuah platform pinjaman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tidak secara eksplisit menyebutkan kehadiran DC di situs resminya. Namun, dalam beberapa kasus, terdapat laporan penagihan lapangan oleh beberapa agen DC.

Baca juga: Pola Room Fafafa Hari Ini, 11 Januari 2024: Banjir Scatter! Ini Dia Cirinya Dapat Grand Jackpot Hingga 45B

Sumber:

UPDATE TERBARU