Friday 5th of July 2024
×

Bukan Untung Malah Buntung! Daftar Pinjol Resmi Gunakan DC Lapangan Saat Penagihan Terbaru 2024

Bukan Untung Malah Buntung! Daftar Pinjol Resmi Gunakan DC Lapangan Saat Penagihan Terbaru 2024

--

BISNIS - Siapa disini yang berencana untuk lakukan pinjaman online? jika kalian salah satunya perlu untuk diwaspadai. Karena beberapa daftar pinjol ini gunakan DC Lapangan saat penagihan. Langsung saja simak daftar lengkapnya dibawah ini.

Mencari pinjaman besar untuk kebutuhan usaha bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama saat layanan pinjol umumnya memberikan batasan jumlah pinjaman. Proses yang rumit dan persyaratan yang banyak juga bisa membuatnya semakin rumit. Berikut ini daftar pinjol dengan limit besar.


Pinjaman Online (Pinjol) kini menjadi salah satu pilihan dalam melakukan peminjaman uang. Akan tetapi, saat ini juga semakin marak pinjol yang ilegal alias tidak terdaftar di OJK. Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan.

Baca juga: Pola Higgs Domino Room Dragon Hari Ini, 3 Januari 2024: Banjir 5 Scatter! Siap Raup Banyak Grand JP

Baca juga: Kode Redeem Mobile Legend (ML) Januari 2024 Skin Baru Gratis Siapa Cepat Dia Dapat, Gercepin Sekarang Juga

Tentunya dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga. Tawaran yang diberikan diawal banyak yang begitu menggiurkan, namun syarat dan ketentuan banyak yang tidak jelas.

Pinjol Resmi Gunakan DC Lapangan

Berikut adalah daftar aplikasi pinjaman online (pinjol) yang dilaporkan memiliki kolektor lapangan berdasarkan informasi dari berbagai sumber. Perlu dicatat bahwa daftar ini mencakup pinjol yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

1. Kredivo

Apabila terjadi tunggakan lebih dari dua bulan dan sulit dihubungi melalui telepon, kolektor lapangan dari Kredivo dapat melakukan kunjungan ke rumah.

2. AkuLaku

Meskipun situs resmi AkuLaku yang terdaftar di OJK tidak menyebutkan adanya kolektor lapangan, dalam beberapa kasus penagihan, terdapat laporan adanya kunjungan kolektor lapangan ke rumah.

Baca juga: Paling Ditunggu! Kapan MPL S13 Dimulai 2024 Cek Update Jadwal Terbaru dan Link Live Streamingnya di Sini!

3. ShopeePinjam

Fitur ShopeePinjam juga memiliki kebijakan penagihan lapangan oleh kolektor jika nasabah gagal membayar tepat waktu. Selain bunga dan cicilan, ada biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari total tagihan.

4. Kredit Pintar

Kolektor dari Kredit Pintar umumnya mengunjungi nasabah yang telah menunggak lebih dari tiga bulan sejak jatuh tempo pembayaran. Bahkan, mereka bisa mengunjungi rumah jika nasabah tidak bisa dihubungi melalui telepon.

Sumber:

UPDATE TERBARU