Friday 5th of July 2024
×

Daftar Pinjol Data Busuk Cepat Cairkan Dana Desember 2023, Ilegal Tapi Berikan Limit Besar!

Daftar Pinjol Data Busuk Cepat Cairkan Dana Desember 2023, Ilegal Tapi Berikan Limit Besar!

--

BISNIS - Melakukan pinjaman seharusnya dilakukan pada pinjol resmi yang sudah terdaftar OJK. Meskipun beberapa aplikasi pinjol data busuk ini masih bisa digunakan dengan dana limit yang besar juga bisa cepat cari. Namun, penting dan perlu untuk diwaspadai. 

Pinjaman Online (Pinjol) kini menjadi salah satu pilihan dalam melakukan peminjaman uang. Akan tetapi, saat ini juga semakin marak pinjol yang ilegal alias tidak terdaftar di OJK. Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan.


Namun, perlu waspada terhadap aplikasi pinjaman online yang memanfaatkan data yang meragukan dan masih beroperasi secara ilegal, menawarkan bunga tinggi yang memberatkan serta berpotensi menyebabkan ancaman serius di bawah ini.

Baca juga: Cek Daftar Pinjaman Online Ilegal yang Masih Aktif Desember 2023 Ini, Bikin Masyarakat Makin Hobi Ngutang

Baca juga: 5 Menit Langsung Cair! Begini Cara Pinjam Saldo DANA yang Cepat Dan Banyak Dijamin Anti Ribet, Lebih Aman Juga

Meskipun sudah mendapat perhatian dari OJK, kenyataannya masih ada banyak aplikasi pinjaman online yang menggunakan data yang meragukan yang tetap beroperasi. Penting untuk diingat bahwa aplikasi-aplikasi ini termasuk dalam layanan fintech ilegal yang memberlakukan bunga tinggi yang sangat membebani.

Selain itu, nasabah juga bisa terkena ancaman serius seperti praktik penagihan dengan kekerasan dan penyebaran data (doxing).

Pinjol Ilegal

Pinjaman online ilegal merupakan layanan pinjaman uang online yang sudah diblokir pemerintah dan tidak terdaftar dalam OJK. Pinjol ini termasuk dalam fintech atau financial technology yang bisa merugikan.

Pinjaman online berikut ini sudah termasuk ilegal karena pembayaran bunga dan denda lebih tinggi, bahkan bisa mencapai 40 persen dari nilai pinjaman. Selain itu, aplikasi pinjol ilegal juga bisa melakukan akses data pribadi seperti kontak ponsel, lokasi, foto, video, dan data pribadi dari ponsel.

Daftar Pinjol Data Busuk Cepat Cair

1. Rupiah Plus APK

Rupiah Plus APK merupakan layanan pinjaman langsung yang memberikan akses hingga Rp5 juta jika persetujuan dari pengembang diperoleh. Meskipun terlihat menarik, banyak pengguna yang melaporkan bahwa mereka berhasil memperoleh pinjaman meski memiliki riwayat kredit yang buruk.

Sebagai hasilnya, Rupiah Plus APK masuk dalam kategori pinjol data buruk yang bisa cair pada tahun 2023. Namun, baru-baru ini, OJK memberikan sanksi terhadap mereka karena melanggar peraturan.

Status legalitas dari fintech ini masih menjadi pertanyaan besar. Oleh karena itu, disarankan untuk berhati-hati ketika menggunakan layanan pinjol data buruk ini.

Baca juga: Sudah Resmi OJK! Berikut Daftar Pinjol Terpercaya Jaminan Aman, Cepat Cairkan Dana Hingga Limit Besar

2. Dokter Uang APK

Dokter Uang APK, dalam daftar pinjol data buruk, menawarkan kemudahan dengan hanya memerlukan KTP untuk mendapatkan pinjaman hingga batas limit Rp2,5 juta.

Namun, perlu dicatat bahwa Dokter Uang belum secara resmi terdaftar di OJK dan beroperasi secara ilegal. Meski pinjaman dapat dicairkan, ada risiko terkait keamanan data yang harus diwaspadai.

Sumber:

UPDATE TERBARU