Monday 8th of July 2024
×

Diteror Pinjol Hingga Diancam? Ini Cara Paling Ampuh Hentikan DC Pinjol Langsung dari Mantan Karyawan!

Diteror Pinjol Hingga Diancam? Ini Cara Paling Ampuh Hentikan DC Pinjol Langsung dari Mantan Karyawan!

--

2. Laporkan praktik debt collector dan pinjol ilegal ke situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di https://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan.

3. Buat laporan polisi apabila ancaman dan teror yang diterima dianggap melanggar peraturan dan hukum yang berlaku.


Selain itu, ada beberapa tips yang dapat membantu menghindari ancaman dari debt collector. Selain meminjam dari pinjol, terdapat beberapa alternatif untuk mendapatkan dana, antara lain:

Baca juga: Sudah Resmi OJK! Berikut Daftar Pinjol Terpercaya Jaminan Aman, Cepat Cairkan Dana Hingga Limit Besar

Gadai Barang

Menggadaikan barang atau aset yang dimiliki sebagai jaminan. Meskipun ada risiko kehilangan barang jika terjadi gagal bayar, namun biasanya pembiayaan melalui penggadaian cenderung lebih terjangkau daripada pinjol.

Meminjam Uang dari Kerabat

Meminjam uang dari keluarga atau teman dekat yang dapat dipercaya, yang umumnya memiliki risiko yang lebih rendah daripada pinjol.

Pinjaman Kredit Bank

Meminjam uang dari bank dengan jaminan atau proses yang lebih formal, meskipun prosesnya membutuhkan waktu lebih lama. Pinjaman dari bank cenderung lebih terjangkau dibandingkan pinjol, dan bagi pemegang kartu kredit, penarikan tunai bisa menjadi alternatif.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara paling ampuh hilangkan teror dan juga ancaman dari DC Pinjol yang bisa kalian simak pada pembahasan diatas. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat dan selemat mencobanya!

Baca juga: Paling Gacor! Cheat Snake 8 Ball Pool Hari Ini 14 Desember 2023, Gunakan Mod Apk Dapatkan Banyak Hadiah Gratis

Baca juga: Kalender Mancing Weekend 16-17 Desember 2023, Siap-siap Sekarang Hasilnya Pasti Melimpah!

Sumber:

UPDATE TERBARU