Monday 8th of July 2024
×

Jangan Pernah Coba! 15 Daftar Aplikasi Pinjol Ini Gunakan DC Lapangan Hingga Datangi Rumah, Korbanya Sudah Banyak

Jangan Pernah Coba! 15 Daftar Aplikasi Pinjol Ini Gunakan DC Lapangan Hingga Datangi Rumah, Korbanya Sudah Banyak

--

BISNIS - Pinjaman online memang terlihat menggiurkan. Apalagi sekarang ini dalam pencairan dana begitu mudah karena hanya bermodalkan Hp saja kalian bisa melakukan pinjaman online dengan limit yang cukup besar. Namun perlu hati-hati, daftar aplikasi pinjol ini justru gunakan DC lapangan hingga datanggi rumah.

Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan. Akan tetapi, dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: Begini Pengakuan Mantan DC Pinjol Ketika Lakukan Penagihan ke Costumer, Banyak Korban yang 'Jungkir Balik' Saat Ditagih

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Mingguan Koperasi Terdekat Lengkap Dengan Cara Pinjam dan Syaratnya Yang Wajib Dipenuhi

Baca juga: Gaji Selalu Sisa? Nih Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah yang Bisa Bayar Bulanan, Telat Dikit Gak Ngaruh

DC sendiri merupakan upaya pinjol untuk menagih dengan pengadaan Debt Collector (DC). Para DC pinjol ini nantinya bisa datang ke rumah menagih tagihan. Salah satu cara supaya tidak didatangi DC pinjol atau diteror yaitu harus melunasi pinjaman online sebelum jatuh tempo.

Tak sedikit, pemberi pinjaman online yang terlibat dalam teror pinjaman sering kali menggunakan metode yang tidak etis untuk memaksa peminjam membayar pinjaman mereka. Mereka mungkin mengirimkan ancaman melalui pesan teks, telepon, atau penahanan jika mereka tidak segera membayar pinjaman.

Daftar Aplikasi Pinjol Ini Gunakan DC Lapangan

Berikut adalah daftar penyedia layanan pinjaman online (pinjol) yang menggunakan dc lapangan dan bisa mengunjungi rumah para peminjam:

- Kredivo
Jika kalian gagal membayar cicilan selama dua bulan atau lebih dan sulit dihubungi melalui telepon, agen penagih utang lapangan akan datang ke rumahmu untuk melakukan penagihan.

- AkuLaku
Meskipun tidak secara eksplisit disebutkan di situs resminya, dalam beberapa kasus penagihan, agen penagih utang lapangan dari AkuLaku melakukan kunjungan ke rumah para peminjam.

- Shopee
Fitur ShopeePinjam memiliki kebijakan penagihan oleh agen penagih utang lapangan jika nasabah tidak membayar sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan. Selain bunga dan cicilan, nasabah juga akan dikenai biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari total tagihan.

Sumber:

UPDATE TERBARU