Monday 8th of July 2024
×

Daftar Buronan Pinjaman Online Illegal Terbaru 2023, Hati Hati Kalau Pinjam Disini!

Daftar Buronan Pinjaman Online Illegal Terbaru 2023, Hati Hati Kalau Pinjam Disini!

--

BISNIS - Ini dia daftar buronan pinjaman online (pinjol) ilegal! Hingga saat ini, pinjol ilegal masih beredar disekitar kita. Mereka akan menyasar mereka yang sudah pernah daftar pinjol karena data diri kita bisa jadi disebar oleh pihak tak bertanggung jawab.

Sudah banyak yang terkena jebakan pinjol ilegal dan rata-rata mereka semua pernah menyerahkan data diri untuk pinjaman dan di pinjol lain. Untuk itu, kita harus berhati-hati terhadap modus penipuan pinjol ilegal terbaru. Soalnya, mereka bukan lagi menawarkan pinjaman, tapi juga sering langsung mentransfer sejumlah uang.


Baca juga: TERBARU! Tabel KUR BRI November 2023 Bunga Lebih Rendah, Ini Syarat Pinjaman yang Perlu Disiapkan

Baca juga: Mau Pinjaman Online? Ketahui Daftar 10 Pinjol Ini Ada DC Lapangan, Bisa Datang ke Rumah Hingga Teror Tragis

Baca juga: Bongkar Rahasia Dapat Saldo Dana 100 Ribu Gratis, Langsung Cair Tanpa Perlu Pinjam Dulu Seratus

Tips memilih Pinjol yang aman

  • Cek legalitas: Pastikan Pinjol yang Anda pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda dapat mengeceknya di website OJK atau melalui aplikasi “OJK Cek Pinjaman”.
  • Periksa bunga dan biaya: Pastikan Anda memahami dengan jelas jumlah bunga dan biaya administrasi yang harus dibayar.
  • Jangan memberikan data pribadi yang sensitif: Jangan memberikan data seperti nomor kartu kredit atau nomor rekening bank jika Anda tidak yakin dengan keamanan penyedia Pinjol.
  • Cari tahu reputasi penyedia Pinjol: Cari tahu reputasi penyedia Pinjol yang Anda pilih melalui ulasan pengguna atau media sosial.
  • Pastikan Anda mampu membayar kembali: Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda memiliki kemampuan untuk membayar kembali dalam waktu yang telah ditentukan.
  • Dengan mengikuti tips di atas dan memilih penyedia Pinjol yang terpercaya dan legal, diharapkan Anda dapat terhindar dari praktik ilegal dan mengurangi risiko menjadi buronan Pinjol.

Sumber:

UPDATE TERBARU