Sunday 6th of October 2024
×

Langsung dari Mantan DC Pinjol, Inilah Alasan Kenapa Teror Galbay Gak Ngotak! Ada yang Sebar Data Pribadi

Langsung dari Mantan DC Pinjol, Inilah Alasan Kenapa Teror Galbay Gak Ngotak! Ada yang Sebar Data Pribadi

--

Pasti sudah tidak asing lagi melihat pengumpul hutang dengan penampilan yang menakutkan. Dengan wajah yang menyeramkan, mantan pengumpul hutang tersebut pernah mengancam nasabahnya.

Namun, menurut pengakuan mereka, ancaman tersebut hanyalah strategi perusahaan agar nasabah segera melunasi hutang. Dengan penampilan yang menyeramkan, mereka mengintimidasi nasabah dengan ancaman akan kedatangan pengumpul hutang ke rumah mereka atau bahkan ancaman penjara.


Tetapi pada kenyataannya, ancaman tersebut hanya merupakan strategi perusahaan agar nasabah segera membayar. Berdasarkan peraturan OJK yang telah dijelaskan sebelumnya, pengumpul hutang tidak diperbolehkan menggunakan ancaman atau kekerasan.

Baca juga: Begini Tips Hindari Penipuan DC Pinjol yang Bikin Resah, Sudah Tau Belum Caranya?

Baca juga: Daftar Pinjol (Pinjaman Online) Yang Tak Ada DC Lapangan, Gak Per;lu Lagi Takut Buat Pinkam Disini!

Baca juga: Apakah DC Uku Datang Ke Rumah? Simak Review Singkatnya Berikut Ini!

Namun, untuk layanan pinjol ilegal, mereka mungkin menggunakan ancaman hingga tindakan kekerasan karena mereka tidak diawasi oleh badan keuangan yang berwenang.

Kesimpulannya, bagi nasabah, sebaiknya menggunakan layanan pinjol yang legal untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.

Layanan pinjol ilegal cenderung menggunakan ancaman hingga tindakan teror. Bagi nasabah, penting untuk selalu melunasi pinjaman tepat waktu guna menghindari situasi yang tidak diinginkan seperti ancaman hingga tindakan teror dari pihak layanan pinjol.

Sumber:

UPDATE TERBARU