Monday 8th of July 2024
×

Langsung dari Mantan DC Pinjol, Inilah Alasan Kenapa Teror Galbay Gak Ngotak! Ada yang Sebar Data Pribadi

Langsung dari Mantan DC Pinjol, Inilah Alasan Kenapa Teror Galbay Gak Ngotak! Ada yang Sebar Data Pribadi

--

BISNIS - Tak sedikit kasus galbay hingga teror DC yang menyebabkan para pengguna pinjol ini kapok bahkan paling parah melalukan hal yang tidak seharusnya. Langsung dari mantan DC pinjol, berikut ini akan kami bagikan alasan kenapaa teror pinjol ini begitu ga ngotak hingga sebar data pribadi.

Menjadi seorang debt collector dalam layanan peminjaman uang pasti tidaklah sederhana. Pengakuan dari mantan pengumpul hutang pada layanan pinjaman online (pinjol) saat proses penagihan pernah dibagikan kepada Hotman Paris.


Pengakuan mantan pengumpul hutang tersebut cukup menggemparkan pendengarnya. Saat ini, pengumpul hutang dalam menjalankan tugasnya terkadang menggunakan nada keras atau bahkan perilaku kasar selama penagihan. Hal ini diungkapkan oleh mantan pengumpul hutang dalam layanan pinjol.

Baca juga: Rekomendasi Pinjol Legal Tanpa KTP Dengan Suku Bunga Rendah, 5 Menit Langsung Cair 6 Juta!

Baca juga: Begini Tips Hindari Penipuan DC Pinjol yang Bikin Resah, Sudah Tau Belum Caranya?

Baca juga: Daftar Pinjol (Pinjaman Online) Yang Tak Ada DC Lapangan, Gak Per;lu Lagi Takut Buat Pinkam Disini!

Sebenarnya, dalam menjalankan tugasnya, pengumpul hutang dalam layanan pinjol telah diatur oleh kebijakan OJK. Beberapa peraturan yang harus diikuti antara lain:

- Tidak boleh menggunakan kekerasan, ancaman, atau perilaku yang merendahkan martabat.

- Larangan penggunaan kekerasan, baik secara fisik maupun lisan.

- Penagihan hanya boleh dilakukan terhadap debitur, tidak diperbolehkan menagih kepada pihak lain, termasuk keluarga atau kerabat debitur.

- Penagihan harus dilakukan dengan tidak mengganggu secara berkelanjutan debitur, dan hanya di lokasi atau alamat penagihan yang tepat.

Namun, pinjol yang beroperasi tanpa pengawasan OJK seringkali terlibat dalam tindakan kekerasan saat melakukan penagihan.

Dalam percakapan dengan Hotman Paris, seorang mantan pengumpul hutang pinjol mengungkapkan bahwa cara penagihan yang mereka lakukan adalah dengan menakut-nakuti.

Sumber:

UPDATE TERBARU