Monday 8th of July 2024
×

Daftar Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting Terbaik 2023, Buat Ibu Ibu Muda Sosialita Boleh Cobain Nih

Daftar Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting Terbaik 2023, Buat Ibu Ibu Muda Sosialita Boleh Cobain Nih

--

BISNIS -   Arisan sendiri adalah salah satu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dalam sebuah kelompok yang pelaksanaannya berupa pengumpulan dana pada setiap periode tertentu. Jenjang periode ini biasanya telah ditetapkan disepakati sebelumnya.

Jika uang atau dana tersebut sudah terkumpul sesuai target awal, maka akan dilakukan kegiatan semacam undian nama. Hal ini dilakukan untuk menentukan siapa orang yang akan menerima dana tersebut.


Kali ini akan kami sampaikan mengenai Daftar Aplikasi Arisan Yang Bisa Di Setting Terbaik 2023 yang akan kami sampaikan di bawah ini. Silahkan kamu simak pembahasannya disini ya.

Baca juga: Nunggak Angsuran? Begini Cara Membersihkan Laporan di BI Checking PNM Mekaar Paling Jitu

Baca juga: Perhatikan! Syarat Menerima PIP Kemenag Untuk MI MTs MA Lengkap, 450 Ribu hingga 1 Juta Rupiah

Baca juga: Bisa Didatangi DC Lapangan? Ini Resiko Gagal Bayar Tunai Yuk yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Coba-Coba Deh!

Kegiatan ini dilakukan dengan metode menyimpan uang secara bersama-sama, mirip dengan menabung. Namun, arisan beroperasi di luar dari lingkup ekonomi formal. Hal itu disebabkan karena tidak adanya lembaga atau badan hukum yang menjamin pelaksanaan untuk kegiatan tersebut.

Pada suatu kelompok, terdapat 12 orang yang sepakat untuk mengikuti arisan. Kemudian, setiap orang tersebut sudah sepakat untuk menyetorkan dana masing-masing sebesar Rp500.000 setiap bulannya. Setelah itu, jika dana sudah terkumpul maka dilakukan sistem pengundian untuk menentukan siapa yang berhak menerima dana tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU