Monday 8th of July 2024
×

110 Pinjol Ilegal Masih Aktif Langsung Cair 2023, Awas Kena Jebakan Batman Lagi!

110 Pinjol Ilegal Masih Aktif Langsung Cair 2023, Awas Kena Jebakan Batman Lagi!

--

BISNIS – Informasi penting! Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada risikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Ternyata di bulan Juni 2023 ini masih ada banyak pinjol ilegal yang cepat cair dan masih aktif. Tak jarang, banyak pengguna yang ingin bobol dan mencarikan pinjamannya.


Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan. Akan tetapi, dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga.

Di lain sisi, ada istilah pinjaman online ilegal yang merupakan layanan pinjaman uang online yang sudah diblokir pemerintah dan tidak terdaftar dalam OJK. Pinjol ini termasuk dalam fintech atau financial technology yang bisa merugikan.

Baca juga: Jangan Tergiur! Daftar Pinjol Ilegal Masih Aktif Tahun 2023, Tawarkan Pinjaman Langsung ACC Anti Ribet

Baca juga: Cepat dan Tak Pakai Survei! 7 Rekomendasi Pinjaman Koperasi Tanpa BI Checking Langsung Cair Instan

Baca juga: Ini Cara Cek Status Pinjaman di OCBC NISP 2023, Jangan Lupa Periksa Sekarang Juga !

Daftar Pinjol Ilegal Mudah Cair

Pinjaman online berikut ini sudah termasuk ilegal karena pembayaran bunga dan denda lebih tinggi, bahkan bisa mencapai 40 persen dari nilai pinjaman. Selain itu, aplikasi pinjol ilegal juga bisa melakukan akses data pribadi seperti kontak ponsel, lokasi, foto, video, dan data pribadi dari ponsel.

Sumber:

UPDATE TERBARU