Friday 5th of July 2024
×

Modal Awal Langsung Balik, Segini Keuntungan Jualan Pakan Ternak Untuk Pemula dan Rincian Biayanya!

Modal Awal Langsung Balik, Segini Keuntungan Jualan Pakan Ternak Untuk Pemula dan Rincian Biayanya!

--

- Biaya lain yang tidak terduga sebesar Rp 400 ribu.
- Dengan demikian, total modal yang diperlukan untuk memulai toko pakan ternak adalah Rp 6 juta. Modal awal ini dapat lebih rendah jika Anda memulai usaha tanpa karyawan, mencari distributor dengan harga terbaik dan terjangkau, serta memilih lokasi sewa yang lebih ekonomis.
- Keuntungan Usaha Pakan Ternak

Baca juga: Ingin Usaha Tapi Bingung Dana? Daftar 7+ Yayasan Ini Bisa Berikan Modal dengan Syarat Mudah dan Resmi OJK


Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha ke Bank dengan Mudah, Ada Beberapa Hal Perlu Diperhatikan!

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Pecah Belah Alat Rumah Tangga, Ladang Usaha Menjanjikan yang Belum Banyak Pemainnya

Menghitung Keuntungan Usaha

Sebagai contoh, jika dalam sehari terjadi penjualan eceran pakan dengan omset sebesar Rp 200 ribu, maka dalam satu bulan diperoleh omset kotor sekitar Rp 6 juta (30 kali Rp 200.000).

Untuk penjualan dalam partai besar, pendapatan bulanan mencapai Rp 5 juta, sehingga laba kotor yang didapatkan adalah Rp 11 juta.

Setelah mengurangi biaya usaha sebesar Rp 6 juta, keuntungan bersih yang diperoleh adalah Rp 5 juta per bulan. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa modal akan kembali dalam waktu dua hingga tiga bulan.

Kesimpulannya, kesuksesan dalam membangun modal awal usaha toko pakan ternak dapat dicapai dengan tekun, rajin, sabar, pantang menyerah, terus belajar, bekerja keras, fokus, dan selalu berdoa.

Semua ini akan mempengaruhi hasil yang akan datang, karena kesuksesan dalam menjalani apapun tergantung pada prosesnya.  Bagaimana, apakah kalian tertarik dengan bisnis satu ini? semua bisnis dalam memulai tidak ada yang mudah. Namun tak ada salahnya untuk menjajal suatu bisnis yang baik.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait cara menghitung keuntungan usaha bisnis pakan ternak yaang penting diperhatikan. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan selaamat mencoba semoga berhasil.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU