Monday 8th of July 2024
×

Proses Cek BI Checking Online Berapa Lama? Temukan Jawaban Rasa Penasaranmu Disini!

Proses Cek BI Checking Online Berapa Lama? Temukan Jawaban Rasa Penasaranmu Disini!

--

BISNIS - Salah satu faktor  pendukung yang membuat seseorang bisa mendapatkan persetujuan kredit dari bank atau lembaga keuangan lainnya adalah BI Checking. Pasalnya ketika mengajukan kredit ke bank dalam prosesnya mensyaratkan BI Checking, baik mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maupun kartu kredit.

Kali ini akan kita bahas soal Proses Cek BI Checking Online Berapa Lama?  yang akan kita bahas dan kupas secara lengkap disini. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini ya.


Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Modal Usaha ke Bank dengan Mudah, Ada Beberapa Hal Perlu Diperhatikan!

Baca juga: Tutorial Cepat Cek Saldo Bank Lampung Lewat Aplikasi Hp, Mudah dan Gampang Banget !

Baca juga: Cara Cek Saldo Bank Sinarmas Lewat MBanking HP, Gesit Banget Sat Set Langsung Muncul!

Perlu Anda ketahui, layanan SLIK tidak dipungut biaya sama sekali, jadi hindari calo yang memungut dana liar, ya.Jika hendak mengecek informasi keuangan pribadi via SLIK, maka sebaiknya tidak diwakilkan oleh orang lain, kecuali oleh pelapor.

Hal tersebut guna menjaga kerahasiaan data pribadi. Namun, jangan heran saat melakukan proses BI checking bank akan meminta kartu identitas asli. Kartu identitas tersebut boleh berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dari yang dikutip dari laman resmi BI, BI Checking atau IDI Historis menyimpan identitas debitur, pemilik dan pengurus, fasilitas penyediaan dana atau pembiayaan yang diterima, agunan, penjamin, dan kolektibilitas.

Sumber:

UPDATE TERBARU