Monday 8th of July 2024
×

Cara Melacak Alamat Pemilik Rekening Penipu Bank BCA, Ternyata Bisa Langsung Lewat HP

Cara Melacak Alamat Pemilik Rekening Penipu Bank BCA, Ternyata Bisa Langsung Lewat HP

--

2. Kredibel.go.id

Situs resmi yang satu ini dikembangkan oleh kementerian PAN RB, Kemendagri, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia. Kredibel merupakan salah satu laman resmi yang memfasilitasi pengecekan nomor rekening penipu secara online.

Langkah-langkahnya :

  • Kunjungi https://www.kredibel.co.id
  • Ketikkan nomor rekening di kolom pencarian rekening, kemudian akan muncul informasi atau data terkait dengan nomor rekening tersebut. Untuk informasi lebih detail, Anda harus sign up/log in terlebih dahulu.
  • Jika Anda menemukan kecurigaan penipuan, Anda dapat segera menambahkan laporan pada bagian bawah dari informasi nomor rekening.

3. Lapor.go.id


Apabila ada indikasi penipuan yang terkait dengan suatu institusi yang berwenang, maka laman ini bisa jadi salah satu sarana untuk melaporkan nomor rekening tersebut.

Langkahnya :

  • Buka laman https://www.lapor.go.id/
  • Pilihlah salah satu dari klasifikasi layanan
  • Isi laporan dengan baik dan benar lalu unggah bukti pendukung
  • Klik “Lapor” untuk penyelesaian laporan

Baca juga: Cara Menghapus Tunggakan FIF di BI Checking Slik OJK, Benahi Sekarang atau Bisa Makin Susah Ambil Kredit

Baca juga: Rekomendasi Pinjol yang Tidak Masuk BI Checking, Check Sekarang Skor Kreditmu Biar Tidak Boncos

Baca juga: Cara Membaca Nominal Uang Jutaan Rupiah Paling Mudah dan Benar, Pastikan Dulu Hafal Angka Ini!

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BCA

Setelah mengumpulkan semua bukti dan mendapatkan surat keterangan dari pihak kepolisian bahwa kamu telah menjadi korban penipuan, langkah selanjutnya adalah mengunjungi bank terkait untuk memperoleh alamat lengkap pemilik rekening BCA yang melakukan penipuan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Datangi Kantor Bank BCA

Langkah pertama silahkan datangi kantor bank BCA setempat dan kemudian temui Customer Service BCA yang tengah bertugas.

2. Informasikan Detail Permasalahan

Setelah kalian bertemu dengan Customer Service Bank BCA, silahkan kalian utarakan maksud dan tujuan kalian, yakni ingin mengetahui alamat pemilik rekening BCA penipu. Disini CS tentu akan meminta lebih dulu beberapa bukti dan juga surat keterangan yang sudah kalian dapatkan di kantor polisi.

3. Proses Pencarian Alamat

Jika dirasa sudah sesuai, maka pihak CS atau Bank akan langsung melacak alamat rekening tersebut dan kemudian menginformasikannya kepada kalian. Tunggu sampai proses pencairan selesai dilakukan.

4. Informasi Alamat Didapatkan

Setelah petugas mendapatkan informasi alamat pemilik rekening BCA tersebut, nantinya petugas akan memberitahukan kepada kalian. Jika memang nomor tersebut benar-benar melakukan penipuan, maka pihak bank akan langsung memblokir nomor rekening tersebut dan akan diproses secara hukum.

Sumber:

UPDATE TERBARU