Monday 8th of July 2024
×

Jangan Kicep! Ini Cara Pamungkas Hadapi Pinjol yang Doyan Sebarkan Data Pengguna Aplikasi Biar Kapok

Jangan Kicep! Ini Cara Pamungkas Hadapi Pinjol yang Doyan Sebarkan Data Pengguna Aplikasi Biar Kapok

--

BISNIS – Di era global seperti sekarang ini data pengguna merupakan sebuah hal yang sangat penting karena ini adalah akses menuju ke segala hal yang ada dalam hidup kita seperti aplikasi, media sosial, bahkan rekening bank. Jika kamu tengah menghadapai teror pinjol yang suka mengancam dengan sebarkan data pribadi, berikut ini kami sampaikan informasi menarik untukmu.

Kita semua tahu bahwa pinjol memiliki beberapa resiko diantaranya termasuk penyebaran data pribadi. Tak hanya itu kamu juga bisa mendapatkan ancaman dan teror yang berujung pada penyebaran informasi pribadi peminjam baik melalui media sosial maupun kontak HP. 


Salah satu risiko galbay pada pinjol ilegal adalah data akan disebar. Pinjol ilegal juga bisa mengakses kontak, serta isi galeri seperti foto dan video. Hal itulah yang digunakan mereka untuk menyebar data. 

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Ajuan Pinjol Selalu Ditolak Meski dengan Akun Baru, Jangan-jangan Masih Punya Pinjaman Lain!

Baca juga: Pengajuan Pinjol Ditolak Meski Pakai Data Baru? CATAT! Tips ACC Pinjol dengan Mudah Langsung Cair Seketika

Baca juga: Masih Ingat Chat DC Ungkap Data Debitur? Ini Dia Daftar Aplikasi yang Sebar Data Pribadi, Jangan Tergiur Sama Sekali!

Kebanyakan kasus sebar data ini biasanya terjadi hanya sekali hingga 3 kali per orangnya. namun tergantung keadaan yang mana waktu sebar datanya bisa dalam waktu dekat bisa juga dalam jangka yang cukup panjang (bisa hingga dalam kurun waktu sebulan).

Lalu bagaimana cara menghindari supaya data pinjol kamu tak di sebar oleh oknum tak bertanggung jawab?  Tawaran yang datang melalui berbagai jalur cukup kamu abaikan saja karena berbagai layanan jasa keuangan yang ada di Indonesia dilarang oleh OJK untuk menghubungi nasabah melalui jalur pribadi.

Sumber:

UPDATE TERBARU