Monday 8th of July 2024
×

Catat! Ini Syarat Pengajuan Kartu Kredit dan KTA Bank yang Wajib Kamu Penuhi Biar Langsung di Acc

Catat! Ini Syarat Pengajuan Kartu Kredit dan KTA Bank yang Wajib Kamu Penuhi Biar Langsung di Acc

--

Syarat Pengajuan Kartu Kredit dan KTA Bank

1. Kartu Kredit

Kartu kredit umumnya digunakan untuk membiayai dana, bahkan untuk berbelanja. Karakteristik kartu kredit adalah tingginya bunga yang berlaku, rata-rata bunga yang dikenakan dalam setiap tagihan adalah sebesar 2,95%. 


Pengajuan kartu kredit juga sifatnya lebih mudah, kamu hanya perlu memenuhi persyaratan seperti:

- KTP/SIM
- NPWP
- Slip gaji, perlu diketahui biasanya minimal penghasilan tetap yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit sebesar Rp 3.000.000,- maksimal kepemilikan pun hanya sebanyak 2 kartu kredit saja. 
- Usia minimal 21 tahun dan isi formulir pengajuan kartu kredit

Umumnya bank akan tetap melihat skor kredit melalui IDI historis untuk menentukan apakah kamu layak untuk diberikan kartu kredit atau tidak. Ketika mengajukan kartu kredit, kamu juga harus memperhatikan beberapa biaya tambahan yang turut dibayarkan misalnya biaya tahunan yang berkisar antara Rp 200.000 - 300.000,-

Baca juga: Pinjol Ilegal yang Cepat Cair dan Masih Aktif Bulan Juni 2023, Mau Bobol?

Baca juga: Hukuman Untuk Pinjol Ilegal yang Sebar Data Pribadi, Jerat UU ITE di Depan Mata!

Baca juga: 193 Aplikasi Android Disusupi Malware Berbahaya yang Bisa Menguras Isi Rekening Bank: Rata-Rata Game dan Apk Streaming Ilegal

2. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

KTA berguna untuk kamu yang lebih membutuhkan uang tunai. Umumnya dana KTA bisa langsung cair dalam kurun waktu kurang dari sehari, tentu saja bank harus mengecek terlebih dahulu apakah kamu cukup kompeten untuk mendapatkan dana tersebut.

KTA sendiri biasanya digunakan untuk dana besar yang harus dibayarkan secara tunai, misalnya untuk pembayaran uang sekolah, biaya pernikahan, mengembangkan bisnis, dsb. Namun, kami sangat tidak menyarankan penggunaan KTA untuk memulai bisnis ya.

Berikut adalah beberapa data dan dokumen yang harus disiapkan saat ingin mengajukan KTA:

- Formulir aplikasi yang telah diisi dengan lengkap
- Fotokopi KTP
- Slip gaji terakhir, apabila Anda berstatus karyawan
- Fotokopi rekening tabungan
- Fotokopi NPWP
- Fotokopi SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek apabila Anda memiliki usaha
- Fotokopi kartu kredit apabila Anda memiliki kartu kredit yang telah aktif minimal 1 tahun

Bunga yang dikenakan dalam KTA juga cenderung lebih rendah daripada kartu kredit. Di KTA biasanya bunga yang berlaku ada di kisaran 0,99 - 2%, lebih rendah bukan? Kelebihan lain dari KTA adalah tenor pinjaman yang cenderung lebih panjang. 

Sekian update informasi terbaru yang dapat kami sampaikan mengenai catat! ini syarat pengajuan kartu kredit dan kta bank yang wajib kamu penuhi biar langsung di acc. Semoga apa yang disampaikan pada artikel kali ini dapat bermanfaat untukmu.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU