Sunday 6th of October 2024
×

Medsos Aman Dari Serangan Pinjol, Yuk Coba Setting HP Agar Terhindar Pencemaran Nama Baik!

Medsos Aman Dari Serangan Pinjol, Yuk Coba Setting HP Agar Terhindar Pencemaran Nama Baik!

--

Pencemaran nama baik korban pinjol

Salah satu ancaman yang dilakukan pinjol untuk membuat nasabahnya membayar hutang adalah pencemaran nama baik. Di tahun 2021, ramai akun fake di facebook yang memakai foto orang lain kemudian dengan sengaja mencemarkan nama baiknya sendiri. Sebenarnya itu adalah ulah dari Dc pinjol yang berniat ingin menjelekan reputasi nasabah mereka yang tidak membayar pinjaman dalam tepat waktu.

Saran pertama agar terhindar dari serangan pencemaran nama baik adalah jangan gunakan no hp dan email yang tertaut ke akun media sosial anda. Namun jangan khawatir, pinjol manapun tidak ada yang bisa mengakses galeri anda. Jadi anda tidak perlu takut media yang ada di galeri anda dibajak. Jadi, gunakanlah nomor hp dan email yang tidak tertaut dengan akun media sosial anda. agar akun anda tetap aman kedepannya dan tidak bisa dilacak oleh dc pinjol.


Saran kedua, Jika anda sudah terlanjur menggunakan nomor hp dan email yang tertaut dengan akun media sosial anda, segeralah lepas dulu nomor hp dan email tersebut dari akun anda.

Baca juga: Teror Iklan Rela Digilir Karena Denda Pinjol 30 Juta Padahal Pinjamnya Hanya 1 Juta!

Baca juga: Kebangetan Banget! Viralkan Poster Pelecahan Karena Tidak Bisa Bayar Utang, Aplikasi Pinjol Ini Langsung Terseret Hukum

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Bondek Pada Bangunan, Perhatikan dengan Betul Sebelum Membeli

Namun jika nomor hp dan email tersebut penting bagi anda baik itu keperluan bisnis atau lainnya, lakukanlah tindakan keamanan privasi akun anda.

Salah satu contohnya pada akun Facebook. Pada intinya, dalam pengaturan privasi facebook anda, jangan sampai ada pilihan "publik" yang dapat melacak identitas anda. cukup di setting ke "teman" saja yang bisa melihat identitas anda. dengan begitu akun anda akan lebih aman dari tindakan pencurian data yang bisa saja mencemarkan atau menjatuhkan nama baik anda.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai tips menghindari pencemaran nama baik ketika terlilit pinjol. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU