Friday 5th of July 2024
×

Jangan Sampai Galbay! 2 Langkah Mudah Ajukan Pembayaran Pokok di Pinjaman Online

Jangan Sampai Galbay! 2 Langkah Mudah Ajukan Pembayaran Pokok di Pinjaman Online

--

BISNIS - Pinjaman online tentu memiliki resiko besar, salah satunya adalah bunga yang harus dibayarkan. Apalagi pada pinjaman online, bunga yang diberikan tentu cukup besar. Banyak yang akhirnya galbay karena tidak sanggup membayar bunga dan pokok pinjaman. Berikut langkah supaya bisa membayar pokok saja.

Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan. Akan tetapi, dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: Daftar Tabel Angsuran Bank Sinarmas Terdekat Mulai dari KUR, KPR Rumah Subsidi Hingga para Petani Lengkap

Baca juga: Tak Perlu Panik dan Takut, Berikut 3 Solusi Jika Telat Bayar Pinjaman Online

Baca juga: Syarat dan Simulasi Tabel Angsuran KUR Bank Sinarmas 2023, Gunakan Cara ini Langsung Acc!

Namun tak sedikit, pemberi pinjaman online yang terlibat dalam teror pinjaman sering kali menggunakan metode yang tidak etis untuk memaksa peminjam membayar pinjaman mereka. Mereka bisa mengirimkan ancaman melalui pesan teks, telepon, atau penahanan jika mereka tidak segera membayar pinjaman.

Langkah Mudah Ajukan Pembayaran Pokok

Banyak orang yang merasa keberatan dengan bunga yang diberikan, namun biasanya karena desakan, mereka tetap melakukan peminjaman pada pinjol. Supaya tidak terjadi galbay, kalian bisa membayar poko saja dengan langkah berikut ini:

Sumber:

UPDATE TERBARU