Thursday 17th of October 2024
×

Jadwal Jam Operasi Zebra Bulan Oktober 2024, Hati-hati! Cek Rincian Target Pelanggarannya

Jadwal Jam Operasi Zebra Bulan Oktober 2024, Hati-hati! Cek Rincian Target Pelanggarannya

--

BISNIS - Operasi Zebra bulan Oktober 2024 akan segera dilaksanakan demi tercapainya kenyamanan dan keamanan lalu lintas. Operasi Zebra adalah operasi yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di berbagai wilayah di Indonesia dan bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan. Operasi Zebra juga sekaligus menjadi upaya sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.


Baca juga: Link Download Minecraft Mojang Gratis Latest Version, Resmi Bebas Malware dan Iklan!

Baca juga: FREE Nonton Brother Musang Full Movie HD No Sensor, Bocil Wajib Skip Jangan Coba Buka!

Operasi Zebra merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka meningkatkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Operasi ini biasanya berlangsung selama dua minggu dan melibatkan personel kepolisian yang ditempatkan di berbagai titik strategis untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara. Fokus utama dari operasi ini adalah menindak pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak memakai sabuk pengaman, serta penggunaan ponsel saat berkendara.

Jadwal dan Jam Operasi Zebra

Operasi Zebra 2024 direncanakan berlangsung selama kurang lebih dua minggu, dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Dalam operasi ini, petugas akan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Operasi yang dilakukan pada sore hari biasanya berlangsung dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Jam kerja Ditlantas pada malam dan dini hari terbagi menjadi dua shift: malam antara pukul 22.00 hingga 24.00 WIB, dan dini hari dari pukul 03.00 hingga 05.00 WIB.

Baca juga: Aplikasi Grapixai Apakah Aman Atau Berpotensi Scam? Bongkar Fakta Sebenarnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU