Wednesday 3rd of July 2024
×

Berita Solar Langka Hari Ini Juni 2024, Antrian Membludak Hingga Nelayan Susah Melaut!

Berita Solar Langka Hari Ini Juni 2024, Antrian Membludak Hingga Nelayan Susah Melaut!

--

BISNIS - Pada uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan informasi terbaru terkait dengan solar yang langka pada bulan Juni 2024 ini. Berikut ini adalah rangkuman informasi lengkapnya yang bisa kalian simak. 

Antrean kendaraan adalah pemandangan sehari-hari di SPBU Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Mereka mengantri dari sore hingga pagi hari untuk mendapatkan solar bersubsidi. Sejumlah sopir truk bahkan rela bermalam di sekitar SPBU untuk mendapatkan jatah solar di pagi hari.


Para sopir truk mengaku kesulitan mendapatkan solar sudah berlangsung hampir satu bulan. Sulitnya mendapatkan solar setidaknya telah mempengaruhi kegiatan ekonomi masyarakat. Sebagian besar truk yang mengantri adalah truk pengangkut logistik antar provinsi.

Baca juga: Fohoway Penghasil Uang Penipuan Atau Tidak? Waspada Hoax! Berikut Review Aplikasinya

Baca juga: Gadai BPKB Motor Jogja Terdekat 2024, Pastikan Syarat dan Ketentuan Ini Terpenuhi!

Salah satu petugas SPBU mengaku sudah mengurangi jatah solar bersubsidi sebanyak 100 liter per truk, namun kenyataannya antrean kendaraan tetap terjadi. Menurut data yang kami peroleh, pasokan harian solar Pertamina di setiap SPBU adalah 8.000 kilo liter.

Nelayan Susah Melaut

Nelayan di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, mengeluhkan sulitnya mendapatkan solar untuk alat tangkap mereka. Kalaupun ada, harga solar cukup tinggi, mencapai Rp 11.000 per liter.

Baca juga: Profil PT Arjuna Advaya Sanjaya, Tiko Aryawardhana Dituduh Gelapkan Dana Perusahaan FnB Ini

Salah satu nelayan dari Desa Lontar, Andi, mengatakan bahwa sulitnya mendapatkan solar sudah terjadi sejak sepuluh hari terakhir. Mereka harus berkeliling untuk mencari pengecer yang masih memiliki solar.

Sumber:

UPDATE TERBARU