Saturday 6th of July 2024
×

Siapa Pemilik PT Indo Asiana Lestari? Inilah Sosok Pimpinan yang Bakal Bangun Perusahaan Sawit di Papua!

Siapa Pemilik PT Indo Asiana Lestari? Inilah Sosok Pimpinan yang Bakal Bangun Perusahaan Sawit di Papua!

--

Baca juga: Nonton Sinetron SCTV Naik Ranjang Episode 1-2, Tayang Perdana Malam Ini! Terpisahnya Anggota Keluarga

Akibatnya, perwakilan suku Awyu dan suku Moi Papua menggelar aksi di depan gedung Mahkamah Agung pada Senin 27 Mei 2024. Mereka berharap Mahkamah Agung mengambil keputusan hukum dan membatalkan izin perusahaan sawit tersebut demi melindungi hutan adat di Papua.

Profil Perusahaan PT Indo Asiana Lestari


Pimpinan PT Indo Asiana Lestari adalah Muh. Yabub Abbas. Ia juga menjabat sebagai direktur. Kantor pusat perusahaan berlokasi di Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua. Perusahaan berbasis atau beroperasi di Distrik Mandobo dan Distrik Fofi, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

PT Indo Asiana Lestari (PT IAL), sebuah perusahaan kehutanan, menjadi sorotan karena akan menebang 36.000 hektar hutan adat di Papua. Rencana perusahaan tersebut telah menjadi viral di platform media sosial X (sebelumnya Twitter).

Baca juga: Hemat Banget! Cek Promo KFC Hari Ini, 4 Juni 2024 : Beli Paket Bareng-Bareng Untuk Pesta

Baca juga: Video Ibu dan Anak Baju Biru Durasi Full Link Asli Mediafire, Ramai Dikecam di Media Sosial!

Namun, masyarakat adat setempat menolak IUPHHK. Mereka khawatir IAL akan merusak hutan dan lingkungan mereka. Hutan Papua merupakan rumah bagi berbagai flora dan fauna yang dilindungi. Hutan juga merupakan sumber air dan makanan bagi masyarakat adat setempat.

Organisasi-organisasi lingkungan juga mengkritik IUPHHK. Mereka menyatakan bahwa IAL tidak memiliki rencana yang jelas untuk melindungi hutan dan lingkungan. Mereka juga khawatir bahwa IAL mengeksploitasi hutan secara berlebihan.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU