Wednesday 26th of June 2024
×

Link Login Totolink Wifi Ganti Password Lengkap Dengan Cara-Caranya, Ikuti Tutorial Berikut Ini

Link Login Totolink Wifi Ganti Password Lengkap Dengan Cara-Caranya, Ikuti Tutorial Berikut Ini

--

Wifi

Seiring dengan kemajuan jaman, kebutuhan internet saat ini menjadi kebutuhan yang sangat masif, sehingga sangat penting sekali tersedianya jaringan internet. Jika dulu banyak orang yang membeli paket data, kini mereka banyak yang beralih ke layanan baru yaitu Wifi.

Wifi sendiri merupakan teknologi jaringan yang menggunakan gelombang radio untuk memungkinkan transfer data berkecepatan tinggi melalui jarak pendek yang memanfaatkan kabel untuk media komunikasinya.


Sekarang ini layanan Wifi sangat banyak sekali, karena pada masa sekarang banyak orang telah memilih memasang Wifi dirumahnya karena biayanya yang lebih murah daripada harus beli paket data.

Untuk menggunakan WiFi biasanya akan terdapat password. Dengan menggunakan password tersebut, seseorang bisa menggunakan WiFi dengan lancar. Nah, di bawah ini adalah aplikasi untuk membobolnya.

Baca juga: Pengaduan Gangguan Air PDAM Bandung Mati Sampai Kapan? Hubungi Call Center Di Sini

Baca juga: Informasi Gangguan Air PDAM Medan Hari Ini 2024 Lengkap Dengan Nomor WA Pengaduan Yang Masih Aktif

Cara Ganti Password TP Link di Gadget

1. Periksa informasi pada label router

Pertama, kamu harus mencari tahu alamat IP dari router TP Link dan username serta password router tersebut. Untuk mencari tahu, kamu bisa melihatnya pada perangkat router-mu. Label yang berisi informasi tersebut bisa kamu temukan pada bagian atas atau bawah router.

2. Hubungkan laptop atau smartphone ke WiFi

Proses ini tidak bisa dilanjutkan jika kamu menggunakan internet dari paket data atau sumber WiFi lainnya. Selain tersambung ke router melalui WiFi, sambungan juga bisa dilakukan melalui kabel LAN yang tersedia.

3. Buka browser

Untuk menyelesaikan proses penggantian password ini, tidak ada browser spesifik yang harus kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan Google Chrome, Microsoft Edge, Opera GX, Mozilla Firefox, Safari, atau browser pilihan lainnya.

4. Masukkan alamat IP dan informasi login

Pada kolom pencarian, masukkan alamat IP “192.168.0.1” tanpa tanda kutip, kemudian tekan enter. Jika terdapat masalah, cobalah alamat IP lain seperti “192.168.100.1” atau “192.168.1.1” tanpa tanda kutip.

Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman login. Masukkan username dan password sesuai dengan yang tertera pada router. Jika informasi yang dimasukkan benar, kamu akan masuk ke halaman depan TP Link.

Sumber:

UPDATE TERBARU