Monday 8th of July 2024
×

Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT) Lengkap Dengan Cara Menggunakannya, Bantu Petugas PLN Untuk Mudahkan Pekerjaan!

Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT) Lengkap Dengan Cara Menggunakannya, Bantu Petugas PLN Untuk Mudahkan Pekerjaan!

--

Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT)

Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT)  mempunyai fitur-fitur yang canggih yang mana para petugas memungkinkan untuk mencatat meteran listrik secara digital, kemudian data tersebut langsung dikirim ke pusat sehingga petugas tidak perlu lagi datang ke kantor PLN terdekat. Hal ini dikarenakan data-data yang dimasukkan tersebut secara keseluruhan akan menyatu dan masuk ke dalam database PLN. Maka dari itu, proses pengolahan data akan semakin cepat dan efisien, sehingga pelayanan yang diberikan akan semakin memuaskan pengguna.

Keunggulan yang diberikan oleh Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT) yaitu kemampuan dalam mencatat data meteran listrik dengan tingkat akurasi yang tinggi. Memiliki sistem yang terintegrasi akan membantu petugas untuk mengambil foto meteran listrik dengan menyertakan tag GPS untuk menentukan bahwa data yang dimasukkan tersebut akurat. Aplikasi ini juga digunakan oleh petugas untuk mengelola rekapitulasi data dan mengirimkan tagihan secara otomatis kepada pengguna.


Akan tetapi, yang perlu diingat bahwa hanya petugas resmi PLN yang dapat menggunakan aplikasi ini. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan integritas data pengguna sehingga masyarakat umum tidak bisa menggunakan dan mengakses aplikasi ini. Namun, PLN memberikan aplikasi atau situs resmi yang bisa diakses oleh masyarakat umum untuk informasi mengenai tagihan dan penggunaan listrik. 

Baca juga: Tabel Harga Plat Besi 2MM 120 X 240 Mei 2024 Lengkap Dengan Ukuran Lainnya yang Paling Murah di Pasaran

Baca juga: Ukuran BH 38/85 Artinya Pahami Berbagai Jenis Size Bra Yang Wajib Kamu Tau Biar Nggak Salah Beli

Dengan begitu, bagi yang harus membutuhkan aplikasi ini, kamu bisa mengaksesnya lewat situs web di bawah ini dan mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  • Unduh Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT) PLN dari peramban dengan memasukkan alamat portalapp.iconpln.co.id/acmt/
  • Masukkan username dan password lalu tekan 'Login'. Situs web ini hanya dapat diakses petugas PLN terkait. Bila tak memiliki akses, kamu bisa meminta username dan password ke bagian operator PLN kantormu.
  • Selanjutnya, unduh aplikasi dengan menekan tombol 'Download', dan tunggu hingga proses mengunduh selesai

Itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai aplikasi catat meter terpusat dari PLN. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU