Saturday 5th of October 2024
×

Safe Exam Browser Tidak Bisa Dibuka Hari Ini, Tak Perlu Panik! Begini Cara Untuk Mengatasinya

Safe Exam Browser Tidak Bisa Dibuka Hari Ini, Tak Perlu Panik! Begini Cara Untuk Mengatasinya

--

Solusinya adalah restart laptop atau PC yang kamu gunakan. Namun, jika masih bermasalah dapat mengecek informasi lebih lanjut pada log file SEB. File tersebut dapat ditemukan pada direktori %LocalAppData%\SafeExamBrowser\Log\Users\AppData\Local\SafeExamBrowser\Logs

Mungkin terlihat rumit, namun kamu dapat mengetahui lebih lanjut permasalahan yang terjadi pada perangkat yang kamu gunakan ketika mengalami eror membuka SEB ini.

2. Gagal install


Gagal install muncul pesan eror "Setup Failed innufficient disk space". Solusinya adalah pastikan ruang penyimpanan pada hardisk atau SSD di laptop kamu cukup untuk menginstall SEB. Space minimal atau ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk menginstall SEB adalah 4,5 GB.

3. Saat install muncul Modify

Setup Setelah berhasil download dan install SEB di laptop muncul pesan "Modify Setup". Jangan khawatir, itu bukanlah kendala atau permasalahan pada SEB di laptop atau PC kamu. Pesan tersebut menandakan bahwa SEB sudah berhasil diinstall sebelumnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Skin Eksklusif Johnson - Wreck King di Lucky Box Terbaru 2024 dan Event Lainnya Paling Mudah

4. Muncul pesan eror SEB is not configured

Pada saat membuka SEB muncul pesan eror "SEB is not configured". Situasi ini dikatakan normal, apa lagi kalau peserta memulai program SEB secara manual. Aplikasi tersebut akan memberitahukan bahwa program tersebut belum dikonfigurasi.

Jangan khawatir, SEB memang tidak boleh dikonfigurasi secara manual saat ujian online FHCI BUMN. Karena konfigurasi akan dilakukan secara otomatis setelah peserta mengikuti ujian melalui portal yang telah ditentukan.

Sumber:

UPDATE TERBARU